MWC NU Mayang Targetkan KartaNU Merata Sampai ke Ranting

0
164
Umarul Faruq/MWC NU Mayang: Sosialisasi KartaNU ke sejumlah banom dan lembaga NU di Pondok Pesantren Roudlatul Jannah.
pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mayang memastikan pendataan untuk pembuatan kartu tanda anggota Nahdatul Ulama (KartaNU) berjalan optimal. Hal itu ditegaskan usai MWC NU Mayang melakukan koordinasi di Pondok Pesantren Raudlatul Jannah, Ahad (31/01/2021).

Baca juga: Pelajar NU Tanggul Semarakkan Harlah NU ke 95

Dalam pertemuan itu, juga melibatkan sejumlah lembaga dan banom NU. Seperti LazizNU, PAC Ansor dan beberapa kader NU di tingkat MWC dan ranting. Hal itu untuk memastikan pendataan warga NU dengan KartaNU bisa berjalan lancar.

Ketua MWC NU Mayang, KH Ahmad Daniyal Lc mengatakan, hadirnya KartaNU sangat dinanti warga NU di seluruh desa Kecamatan Mayang. “Ini bukan pendataan biasa, KartaNU merupakan sensus untuk warga NU, sekaligus sebagai pemetaan potensi yang ada di wilayah ini,” jelasnya.

Baca juga: Peringati Harlah NU ke 95 dengan Ngaji Kitab Hujjah Ahlussunah Waljamaah

KH Ahmad Daniyal Lc juga menegaskan, melalui sosialisasi itu, MWC NU Mayang bakal menargetkan pendataan KartaNU akan berjalan merata, hingga menyentuh warga NU di tiap ranting-ranting. “Dalam beberapa bulan ke depan, Insyaallah semua warga Nahdliyin yang ada di wilayah ini bisa terdata semua,” harapnya.

Di tempat yang sama, ketua LazizNU M Irfan menjelaskan dirinya optimis target untuk melakukan pendataan sekaligus pembuatan KartaNU akan berjalan dengan lancar. “Tentu harus kita kawal dan dukung bersama, agar ini berjalan maksimal,” tukasnya.

Reporter: Umarul Faruq
Editor: Maulana Al Fatih