Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Terdampak Banjir di Bangsalsari Bangunan Pondok Jebol

Hj. Toyibah Hariono/ Muslimat NU Rambipuji : Salurkan sembako pada korban terdampak banjir, Selasa (19/01/2020) lalu.

Bangsalsari,pcnujember.or.id- Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir genangan di Wilayah Kabupaten Jember, Kecamatan Bangsalsari, Selasa ( 19/01/2021) lalu. Hal itu mengakibatkan salah satu bangnuan pondok jebol, karena tidak mampu menahan genangan air yang cukup deras.

Melihat kondisi tersebut Rombongan Muslimat Nahdlotul Ulama’ (NU) Rambipuji bergegas tinjau lokasi banjir. Ketua Muslimat NU Ranting Rambipuji Kota Toyibah Hariono mengatakan, Tembok yang ambrol itu milik Pondok Pesantren Ar-Rosyid karena lokasinya ada di tikungan sungai. “Bencana ini perlu menjadi perhatian masyarakat luas, karena jika tidak segera di perbaiki akan menghambat pembelajaran anak-anak kita (santri),” Toyibah jelasnya.

Hj, Toyibah Hariono/ Muslimat NU Rambipuji : Salurkan Sembako terdampak banjir oleh Muslimat NU Rambipuji, Selasa, (19/01/2021) lalu.

Baca juga : Pelajar NU Tanggul Semarakkan Harlah NU ke-95

Menurutnya, dengan uluran tangan bersama bencana ini dapat teratasi dengan baik. untuk itu kegiatan ini adalah hasil iuran anggota muslimat, dimana bantuannya berupa sembako Beras 1 Kintal, Minyak 2 Kardus, Mie Instan 9 Kardus air mineral 15 Kardus. ” Alhamdulillah itu yang bisa kami sumbangkan kali ini,”. kata Toyibah.

Selain itu, lanjutnya, bantuan tersebut merupakan bagian dari program sosial Muslimat NU Rambipuji kota. ia berharap semoga bencana ini segera selesai dan kebutuhan korban banjir dapat segera terpenuhi terlebih tidak sampai menuai korban.

Editor : Irwansyah GI