banner 728x250

Pelajar NU Tanggul Semarakkan Harlah NU ke-95

banner 120x600

Tanggul, pcnujember.or.id – Tidak mau ketinggalan moment bersejarah berdirinya NU, Ikatan Pelajar Putra Nadlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Tanggul menggelar peringatan harlah NU ke 95 di kantor MWC NU Tanggul, Sabtu 30 Januari 2021.

Dalam peringatan tersebut, hadir sejumlah pengurus dari MWC NU dan Banom NU. Seperti Ansor, Isnu, dan Muslimat, se MWC NU Tanggul. Ketua IPNU Tanggul Mughnan Firoid mengatakan, peringatan harlah NU merupakan moment yang harus selalu diingat. Karena di dalamnya, terdapat sejarah panjang yang berharga. “Sebagai upaya kita agar tidak lupa kepada Muaziz Nu dalam mendirikan organisasi yang menjadi induk dari IPNU-IPPNU ini,” ujarnya, saat memberikan sambutan.

banner 325x300

Baca juga: 324 Santri TPQ Maarif NU Ikuti Munaqosah

Bahkan, lanjut dia, tidak cukup sekadar diingat, namun harus diambil pelajaran berharga, khususnya untuk generasi muda NU. Dalam peringatan itu pula, juga diisi dengan doa bersama, untuk para Muaziz dan Muharrik NU yang gigih dalam perjuangan mempertahankan Ajaran Ahlussunah Waljamaah dan kemerdekaan Indonesia. “Karenanya kita selaku kader muda NU harus selalu semangat mengikuti jejak perjuangan beliau beliaunya,” imbuhnya.

Sementara itu Ustadz Samsul, yang turut mewakili Ketua MWC NU Tanggul dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekanita PAC Tanggul, karena telah mengadakan kegiatan Harlah Nu ke 95. “Semoga banom-banom NU se Kecamatan Tanggul juga bisa lebih bersemangat menghidupkan NU ini,” ucapnya.

Baca juga: Peringati Harlah NU ke-95 dengan Ngaji Kitab Hujjah Ahlussunah Waljamaah

Lebih jauh Samsul menilai, keberadaan IPNU-IPPNU penting dikalangan pemuda NU. Sebab, menjadi ujung tombak kaderisasi yang paling awal dan mendasar di NU. “IPNU-IPPNU harus menjadi organisasi yang diminati oleh pemuda melenial hari ini. Termasuk diminati oleh pemuda di Tanggul,” pungkasnya.

Reporter: Nurul
Editor: Maulana Al Fatih

banner 325x300