banner 728x250

Menghidupkan Kembali Ranting IPNU – IPPNU Tirtoasri

banner 120x600

Tempurejo, pcnujember.or.id – Dalam rangka mendirikan kembali Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Tirtoasri, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Ambulu bersilaturrohmi ke Alumni PR IPNU-IPPNU Tirtoasri.

Silaturrohmi yang diselenggarakan di Mushola Al Amin Tirtoasri tersebut, dihadiri oleh alumni PR IPNU-IPPNU Tirtoasri era 80an hingga alumni era tahun 2000-an dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Ranting NU Tirtoasri Samani.

banner 325x300

Menurut Samani Tanfidziyah Pengurus NU Ranting Tirtoasi, kebangkitan IPNU-IPPNU di Tirtoasri sangat dibutuhkan untuk mewadahi anak-anak NU supaya tidak terpapar aliran lain yang mulai masuk di Tirtoasri.

” NU dan Ibu-ibu Muslimat siap mendukung penuh kegiatan IPNU-IPPNU, baik dari pemikiran maupun material.” Ujarnya

Wijiono ketua pertama PR IPNU Tirtoasri mengungkapkan, awal pendirian IPNU-IPPNU di Tirtoasri ini hanya ada 7 orang, kemudian tambah menjadi 15, Ia berharap bisa bertambah banyak hingga mampu mewarnai kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian di Tirtoasri.

” Kebangkitan PR IPNU-IPPNU Ranting Tirtoasri optimis eksis kembali, sehingga dapat mewarnai IPNU-IPPNU di Kecamatan Ambulu seperti era- 90an.” Ungkapnya

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kecamatan Ambulu Heru Salisi
mengatakan, bimbingan IPNU-IPPNU ditingkat ranting sangat diperlukan, terutama ranting yang sudah lama Fakum, selain dukungan Pengurus NU dan Muslimat NU.

” Dulu pernah ada pembentukan pengurus, namun belum sempat dilantik sudah bubar duluan.” Katanya

Perlu diketahui bahwa di Kecamatan Ambulu selain Pimpinan Komisariat (PK), ada 13 Pimpinan Ranting IPNU – IPPNU yang tersebar dalam 7 Desa, hanya PR IPNU – IPPNU Tirtoasri yang tidak mempunyai kepengurusannya.

Reporter: Akbar Yogatama
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi

banner 325x300