banner 728x250

PAC IPNU-IPPNU Rambipuji Bentuk Pengurus PK IPPNU Annuriyah

banner 120x600

Rambipuji, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Rambipuji melakukan Upgrading untuk membentuk Pengurus Komisariat (PK) di MA Annuriyah Kaliwining, Kamis 11 Februari 2021.

PK dibentuk bertujuan untuk membangun identitas NU dikalangan pelajar, sekaligus mengimplementasikan pembelajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah dan ke-NU-an secara langsung.

banner 325x300

Menurut Kusmiarsih pendamping PK, upgrading sangat membantu jalannya PK ke depan, apalagi ketika OSIS dan PK berjalan bersama maka kegiatannya pun nantinya tidak akan berbenturan.

“Selain itu saya berharap, OSIS di MA Annuriyah, nanti bisa diajari dan dibimbing perihal bagaimana pembuatan surat secara benar.” Ujarnya

Sementara ketua yayasan pondok pesantren Annuriyah Gus Yayak Ungkapnya mengatakan, sangat mendukung terlaksananya beberapa kegiatan IPNU-IPPNU. Bahkan pihaknya akan mengawal pendiriannya, setelah sebelumnya melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

”Berdirinya PK IPPNU di Annuriyah, akan menjadi tombak awal berdirinya IPNU-IPPNU, khususnya di Desa Kaliwining, jadi apapun yang mau dilaksanakan IPNU maupun IPPNU, selama itu baik lanjutkan.” Ungkapnya

Sementara itu, Syamsul Hadi Ketua PAC IPNU Rambipuji mengatakan, pelaksanaan Upgrading ini akan menjadi awal bagaimana proses PK IPPNU kedepannya selama satu periode yakni selama 1 tahun

”Di masa Pandemi seperti ini, sekolah-sekolah jarang yang masuk kecuali di bawah naungan pondok pesantren, dan ini yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pendirian PK MTS Miftahul Ulum di Rambipuji.” Ujarnya

Maka untuk itulah Sambung Syamsul, pelaksanaan Upgrading segera akan tindaklanjuti, agar PK segera bisa dibentuk dan langsung berjalan di lembaga tersebut, selama 1 Tahun ke depan.

Diketahui, Upgrading dihadiri kurang lebih 20 calon pengurus PK dan penyampaian materi oleh pengurus PAC diantaranya tentang organisasi, penyampaian tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dari beberapa departemen, cara administrasi dan pelatihan pelantikan.

Reporter: Khusnul Khotimah
Editor : Robith Fahmi
Publiser : Robith Fahmi

banner 325x300