banner 728x250

Sempat Mati Suri, IPNU-IPPNU Mayang Kian Bangkit

Moh, Irfan Rusdi/MWCNU Mayang : Makesta PAC IPNU-IPPNU Mayang, di MI Roudlotul Jannah, Minggu (11/04/2021)
banner 120x600

Mayang, pcnujember.or.id – Pimpinan anak cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Mayang kian bangkit. Salah satunya dengan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) pada Sabtu, (10/04/2021) di MI Raudlatul Jannah Tegal Rejo Mayang.

Kegiatan yang bertemakan Berangkat Dengan bismillah tersebut, menjadi langkah awal IPNU-IPPNU mayang dalam menggalakkan kegiatan kedepannya. Sedikitnya 40 peserta yang terlibat di dalamnya. “Mereka antusias dan aktif mengikuti kegiatan, bahkan peserta melebihi perkiraan panitia,” kata Syukron Ma’mun Ketua IPNU Mayang.

banner 325x300

Baca juga : Semangat Kegotongroyongan Ansor Bersama Masyarakat

Menurut Syukron, Makesta merupakan jenjang awal pengkaderan serta proses pengenalan Ahlusunnah Wal jamaah dalam Ke-NU-an. Oleh karena itu lanjutnya, Makesta harus bisa melahirkan generasi penerus kepengurusan NU di masa mendatang.

Sementara itu, Katua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mayang, KH. Ahmad Daniyal mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh, melihat sudah aktif kembali, dari beberapa tahun terakhir. “Apapun yang di butuhkan kami MWC akan support sepenuhnya,” jelas pria yang kerap disapa Gus Daniyal.

Moh, Irfan Rusdi/MWCNU Mayang : Makesta PAC IPNU-IPPNU Mayang, di MI Roudlotul Jannah, Minggu (11/04/2021)

Ia berharap, Sebagai badan otonom organisasi NU, Makesta diharapkan mencetak kader yang mampu menghidupkan NU di tengah masyarakat. sesuai tema yang diusung ‘Berangkat dari Bismillah’ semoga seiring mendapat ridlo dari Allah SWT IPNU dan IPPNU dapat aktif dan meraih kejayan kembali.

Reporter : Moh. Irfan Rusdi

Editor : Irwansyah GI

banner 325x300