Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Semarak Memasuki Ramadhan dengan Haul Akbar dan Khatmil Qur’an

Yunike Wulandari/MWC NU Patrang: Haul Akbar dan pelaksanaan Khatmil Qur'an di Masjid Ar-Roudhoh Baratan Patrang.

Patrang, pcnujember.or.id Menyemarakkan datangnya Bulan Suci Ramadhan, Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren Ar-Roudhoh menggelar Houl Akbar sekaligus Khotmil Qur’an di Pondok Pesantren Ar-Roudhoh Patrang, Sabtu, (10/4/2021).

Khatmil Qur’an itu menghadirkan sebanyak tujuh hafidzah asal Jember. Beberapa diantaranya merupakan Kader IPPNU dari Pengurus Komisariat (PK) IPPNU Ar-Roudhoh Patrang.

Baca juga : Pelantikan IPNU Sumberbaru Siap Jaga Ideologi

Saat acara berlangsung, dimulai sejak Bada Shubuh, dengan dibuka acara Khotmil Qur’an yang juga dihadiri masyarakat sekitar. Mereka antusias bergabung dan menyimak saat Khotmil Qur’an berlangsung.

Kemudian, acara disambung dengan Tahlil Kubro selepas Bada Isya yang dihadiri sejumlah Kiai dan beberapa tokoh masyarakat.

Rois Syuriah MWC NU Patrang KH M Hisyam Balya mengatakan, Haul Akbar dan Khatmil Qur’an itu menjadi kesempatan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Terlebih lagi, saat sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Pria yang juga sekaligus Pengasuh PP Ar-Roudhoh Patrang itu berharap, acara seperti itu bisa terus dilestarikan. Tak hanya oleh lembaga atau banom NU, namun juga masyarakat luas. “Ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mengingat ahl kubur mereka, dan silsilah atau leluhur mereka,” harapnya.

Reporter: Yunike Wulandari
Editor: Maulana Al Fatih