Peringati Nuzulul Qur’an, Muslimat Semboro Santuni Dhuafa

0
32
Nurul hidayah/MWC NU Semboro: Kegiatan Qobilah Muslimat NU Ranting Desa Semboro di Musholla Al Falah.

 

Semboro, pcnujember.or.id – Pimpinan Ranting Muslimat NU Desa/Kecamatan Semboro menggelar santunan kepada dhuafa dan janda dengan memberikan sejumlah paket sembako, Jumat Pagi (30/04/21).

Kegiatan rutinan Qobilah yang berlangsung di Musholla Al-Falah Desa/Kecamatan Semboro itu juga didukung NU Care-LazizNU Semboro, Penyuluh Agama Islam KUA Semboro, serta juga dihadiri Pemerintah Desa Semboro.

Baca Juga : Peringati Nuzulul Qur’an UIJ Santuni Anak Yatim

Ketua Ranting Muslimat NU Desa Semboro Aliyatul Lailiyah berharap, penyaluran ini dapat mendekatkan muslimat kepada masyarakat. “Artinya kita tidak asing lagi bagi mereka. Dengan berbagi atau menyapa, sebagai bentuk kepedulian empati sesama,” ujarnya.

Saat penyaluran itu, ada 60 paket sembako yang diberikan yang dananya terkumpul dari iuran masyarakat. Menurut Aliya, gerakan iuran itu dinamakan: Dari Kita Untuk Kita. “Alhamdulilah program dari kita untuk kita bisa tersalurkan, dan ini merupakan kesadaran dini untuk bersedekah dari yang yang sangat kecil,” tambahnya.

Nurul hidayah/MWC NU Semboro: Kegiatan Qobilah Muslimat NU Ranting Desa Semboro di Musholla Al Falah.

Sementara itu, Kepala Desa Semboro Antoni menambahkan, adanya pembagian sembako itu dinilainya dapat meringankan beban masyarakat. Khususnya di tengah kondisi pandemi ini. “Gerakan berbagi semacam ini perlu terus digalakkan. Agar masyarakat bisa terbantu kesulitannya,” ucap kades.

Ia menilai, kegiatan semacam itu merupakan bentuk kepedulian kepada sesama (Hablum minannas) yang sangat dibutuhkan. “Ini juga sekaligus bentuk ibadah sosial yang tidak kalah penting dan sama besar manfaatnya dengan nilai ibadah-ibadah lainnya,” pungkas Antoni.

Reporter: Nurul Hidayah

Editor: Maulana Al Fatih

Publisher : Irwansyah GI