Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Peringati Nuzulul Qur’an UIJ Santuni Anak Yatim

Irwansyah GI/PCNU Jember : Santunan Anak Yatim dalam Rangka Perayaan Nuzulul Qur'an oleh Universitas Islam yang Jember.

Kaliwates, pcnujember.or.id – Perayaan Nuzulul Qur’an setiap 17 ramadan juga dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Universitas Islam Jember (UIJ). Salah satunya dengan menggelar santunan kepada anak yatim Kamis (29/04/2021) di Auditorium Miftahul Ulum UIJ.

Dalam percayaan tersebut, dimulai dengan acara Khotmil Qur’an, buka puasa bersama Pengurus YPNU dan Karyawan UIJ sekaligus pemberian bingkisan kepada anak yatim. Rektor UIJ, H. Abdul Hadi dalam sambutannya berharap momentum peringatan Nuzulul Qur’an dimanfaatkan untuk menjadikan generasi umat Islam sebagai generasi Qur’ani.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, PW NU Jatim Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Irwansyah GI/PCNU Jember : Penyerahan Santunan Anak Yatim Oleh Pengurus YPNU dan Jajaran Rektorat Universitas Islam Jember

“Kita harus membiasakan anak-anak kita dengan Al Qur’an, jika sudah terbiasa ia akan mudah bergaul dan lebih cerdas. Sehingga nantinya menjadi generasi penerus NU yang mampu melestarikan ajaran aswaja ala an nahdliyah, ” jelas Rektor UIJ.

Sementara itu, Ketua YPNU KH. Abdullah Syamsul Arifin berharap perayaan Nuzulul Qur’an ini tidak hanya menjadi ritual tahunan. Namun, menjadi semangat untuk lebih mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter : Irwansyah GI