Lazisnu Jember Berikan Instalasi Listrik Gratis Kepada Pesantren

0
47
Irwansyah GI/PCNU Jember : Penyerahan bantuan pemasangan listrik gratis kepada PP. Mambaul Khoirot Panti, Jember
Panti, pcnujember.or.id– Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) tak pernah kendor dalam memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan pemasangan penerangan instalasi listrik secara gratis kepada Pondok Pesantren (PP) Mambaul Khoirot, Rabu (12/05/2021) Panti, Kabupaten Jember.

Ketua PC Lazisnu, Akhmad Fathorrosyid, mengatakan program tersebut adalah bagian dari program Jember Terang Jember Sejahtera. Program tersebut sudah berjalan setengah tahun yang lalu. “Alhamdulillah kesempatan di penghujung Ramadhan ini kami masih bisa berbagi kepada Pondok Pesantren,” katanya.

Baca juga : IPNU-IPPNU Bersama Pesilat Pagar Nusa Jelbuk Bagikan Ratusan Takjil

Menurut Fathor yang juga Dosen IAIN Jember itu, program ini melayani pemasangan instalasi penerangan secara gratis untuk warga yang tidak mampu dan lembaga pendidikan atau mushala. Pemilihan program tersebut, katanya, didasarkan pada masih banyaknya rumah warga dan lembaga yang belum tersambung aliran listrik karena terkendala biaya, sedangkan listrik adalah faktor penting dalam kehidupan.

Sementara itu, Pengasuh PP Mambaul Khoirot, Kyai M. Yazid Khobir menyampaikan terimakasih banyak kepada Pengurus Lazisnu yang telah membantu penerangan kepada Pondok kami. Program pemasangan listrik gratis ini adalah program yang luarbiasa manfaatnya kepada masyarakat. “Karena kalau harga normalnya 1,7 Rupiah, inilah bentuk kepedulian NU kepada masyarakat,” jelasanya yang juga Wakil Sekretaris PCNU Jember.

Ia berharap, dengan adanya program tersebut semoga pengurus NU Care Lazisnu PCNU Jember terus kompak dan semangat mengabdi di NU, juga dapat terus menebar kemanfaatan kepada masyarakat wabil khusus warga Nahdliyin.

Reporter : Irwansyah GI