IPNU-IPPNU Bersama Pesilat Pagar Nusa Jelbuk Bagikan Ratusan Takjil

0
27

Jelbuk, pcnujember.or.id – Menumbuhkan kepedulian terhadap sesama harus ditanamkan sejak dini terutama kepada generasi muda milenial Nahdlatul Ulama (NU) agar menjadi kebiasaan membantu sesama.

Oleh karenanya, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) serta Pengurus Anak Cabang (PAC) Pesilat Pagar Nusa (PN) Kecamatan Jelbuk, Jember melakukan aksi bagi-bagi takjil di Jalan Raya Diponegoro, Kecamatan Jelbuk, Selasa 11 Mei 2021.

Ketua PAC IPNU Jelbuk, Mohammad Haris menjelaskan bahwa aksinya merupakan salah satu agenda di bulan Ramadhan yang sudah dipersiapkan jauh jauh hari. Tujuannya untuk memberikan edukasi dengan aksi peduli dan berbagi kepada sesama.

“Ini merupakan bentuk aksi sosial yang perlu ditanamkan dalam diri pemuda dan pemudi sebagai doktrin yang baik bagi penerus perjuangan generasi muda milenial ke depan,” jelasnya.

Menurutnya, pemuda merupakan salah satu ujung tombak paling penting yang akan meneruskan estafet perjuangan nusa bangsa dan agama ke depan.

“Generasi muda merupakan penerus estafet kepemimpinan ke depan, jadi harus kita doktrin mulai dari sekarang dengan menumbuhkan sikap peduli dan saling membantu sesama,” imbuhnya.

Salah satu mahasiswa Universitas Islam (UI) Jember tersebut berharap aksi sosial ini bisa terus istiqomah berjalan ke depan bukan hanya di bulan Ramahdan saja. Tentunya, dengan aksi sosial yang berbeda dan bermanfaat untuk orang banyak.

“Ini harus kita pertahankan dan terus ditingkatkan ke depan agar sikap ini terus terjaga dan dilestarikan selamanya bagi generasi muda milenial ke depan,” harapnya.

Ketua PAC Pagar Nusa Jelbuk, Affandra menjelaskan bahwa sebagai pesilat jangan hanya fisik saja yang di ke depankan, namu juga spirit sosial dan peduli perlu ditanamkan dalam diri masing-masing.

“Ini bukti bahwa Pagar Nusa bukan hanya olah fisik dengan berbagai latihan silat yang di ke depankan, namu sikap berbagi dan peduli sesama juga perlu ditanamkan,” jelasnya.

Mahasiswa Semester 4 Politeknik Negeri Jember (Polije) tersebut berharap bagaimana pesilat NU ke depan harus saling peduli, saling menghargai dan saling tolong menolong satu sama lain dalam hal kebaikan.

“Mari kita tanamkan sikap yang baik agar ke depan kedamaian, kesejahteraan dan kemakmuran bersama bisa kita rasakan” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Haris
Editor: Robith Fahmi
Publiser: Robith Fahmi