banner 728x250

Ikuti Makesta, Para Santri Diharapkan Total Ngopeni NU

Putri Safadila/MWC NU Tanggul: Makesta IPNU-IPPNU Kecamatan Tanggul
banner 120x600

Tanggul, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Tanggul menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Pondok Pesantren Darul Hikmah Al Hasan, Jumat-Sabtu (25-26/06/21).

Mengusung tema: Membangun Santri Milineal NU yang Berjiwa Pancasila dan Berkarakter Aswaja An-Nahdiyah, peserta kegiatan ini diikuti 107 orang: 55 IPNU dan 65 IPPNU, dan 9 peserta lainnya dari Tanggul Wetan dan Darungan.

banner 325x300

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah Al-Hasan Tanggul Gus Maliki dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur ada Makesta di lingkungan pesantrennya. Sebab, pada akhir 2021 mendatang, pesantren direncanakan menjadi tuan rumah PKP NU wilayah Jember barat. “Semoga nanti terealisasi,” ucapnya.

Baca juga : Melihat Keakraban KH. Badrus Shodiq dengan Banser Jenggawah

Ia juga berharap, ke depan, kader IPNU-IPPNU Tanggul bisa terus berkhidmat, menjalankan amanah dan berorganisasi dengan baik. Sehingga bisa membentuk generasi yang berkualitas, kader-kader yang tulus dan ikhlas mengabdi untuk NU.

Sementara itu Ketua Makesta sekaligus Pengurus PP Darul Hikmah Al- Hasan Zainal Alim Maulana mengatakan, munculnya respon yang baik saat Makesta itu, bisa menjadi modal besar untuk agenda sejenis di pesantren lainnya.

Ia juga berharap, santri yang mengikuti Makesta bisa menjadi kader yang memiliki totalitas dalam mengurus NU melalui IPNU-IPPNU Tanggul, hingga berlanjut ke cabang, ataupun wilayah. “Ini bukan Makesta terakhir, justru harus menjadi penyemangat untuk Makesta-Makesta yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter: Putri Safadila
Editor: Maulana

banner 325x300