Upgrading PC IPNU & IPPNU Jember Masa Khidmad 2017-2019

0
194
Jember – Setiap lembaga ataupun organisasi apapun dalam mencapai tujuannya memerlukan komponen yang lengkap dan saling terkait antara satu dengan yang lainnya . layaknya sebuah kendaraan bisa beroperasi  jika semua onderdil  bekerja dengan baik. Tanpa adanya kerja sama yang baik di antara komponen  maka tidak mungkin organisasi itu dapat berjalan untuk mencapai tujuannya .

Pengurus PC IPNU-IPPNU JEMBER pada tanggal 28-29 Januari 2017 telah melakukan aksi konkrit dengan mengadakan upgrading yang di ikuti oleh 36 peserta  .sebagai bentuk perkenalan , menjalin kekompakkan  antar pengurus yang memang notabenya berasal dari berbagai lembaga IPNU IPPNU se Jember mulai dari tingkat kampus ,anak cabang , ranting dan pimpinan Komisariat . Upgrading hari pertama sabtu 28 januari 2017  di isi oleh bapak Islah (pengurus PW LPPNU Jawa Timur ) dengan materi  metode SOAR dalam berorganisasi yang biasanya dikhususnya untuk pengkaderan  karena metode SWOT  menurut bapak islah lebih pantas sebagai metode organisasi bisnis ,khususnya pemasaran produk .Pada malam harinya acara di lanjut tahlilan dan sholawatan yang di pimpin oleh rekan Rian Luqman (divisi lembaga dakwah IPNU) dan  perkenalan serta game- game seru oleh komandan CBP rekan Ali Musta’in..

Hari kedua Minggu 29 Januari 2017 semangat yang luar biasa telah membawa rekan dan rekanita PC IPNU Jember sampai ke Rumah baca Dinas sosial yang bertempat di dusun  kemuning lor Baratan Patrang . lokasi pindah di maksudkan untuk menghindari suasana jenuh ujar komandan CBP Muhammad fachruddin. Selain game-game seru juga ada outbond dan masak makan  bersama. Acara inti dari Upgrading kali ini ialah menyatukan tujuan dan cita-cita bersama antara pengurus IPNU dan IPPNU  yang sesuai dengan amanat konferensi cabang IPNU Jember  ialah membengun 15 PAC dan 20 PK se Jember dengan menyusun Visi bersama yang di pandu oleh bapak Islah dengan metode ABCD . interaksi komunikatif sangat terlihat dari seluruh peserta Upgrading . sampai akhirnya menuai hasil perumusan Visi yang akan di jadikan bekal dalam pergerakan PC IPNU IPPNU Jember dalam satu periode  yaitu “MEWUJUDKAN KADER IPNU IPPNU JEMBER YANG BERAKHLAK , BERJIWA MILITAN , IKHLAS DAN INOVATIF SELAMA MASA KHIDMAD KEPENGURUSAN 2017-2019 “

Bapak islah mengatakan bahwa “ harapan satu-satunya pergerakan organisasi NU ialah IPNU IPPNU “ bapak Islah menegaskan bahwa militansi kita sudah sangat berkurang , semua di pertimbangkan dengan uang.Jangan sampai kita terpecah belah karena kepentingan di luar NU. Ketua PC IPNU Jember rekan Aris  mengungkapakan bahwa “saya sangat yakin dan optimis jika melihat kesolidan antar pengurus tetap seperti ini maka dalam dua tahun kedepan PC IPNU IPPNU Jember akan lebih baik “ . Ketua PC IPPNU Jember rekanita Shelly  juga mengatakan bahwa “ untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat kita harus punya branding “  rakanita  Shelly menegaskan bahwa IPNU IPPNU sudah ada mulai dulu di seluruh pelosok tanah air tapi lambat laun kepercayaan dari masyarakat mulai menurun , kita harus berintropeksi diri dan terus memperbaiki diri .   di penghujung acara di tutup dengan do’a oleh rekan Rian luqman (divisi Lembaga dakwah IPNU cabang Jember).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here