Pendaftaran KartaNU, MWC NU Sukowono Mulai Libatkan Santri

0
31
Wildan Miftahussurur/MWC NU Sukowono: Proses pendataan santriwati PP Nurul Qarnain Kecamatan Sukowono.

Sukowono, pcnujember.or.id – Para santri di Pondok Pesantren Nurul Qarnain Kecamatan Sukowono terlihat antusias mendaftarkan diri untuk pembuatan KartaNU yang difasilitasi oleh MWC NU Sukowono, Ahad (08/8/2021).

Meskipun dalam lingkungan pesantren, MWC NU Sukowono mengambil inisiatif untuk hadir mensosialisasikan KartaNU serta memfasilitasi dalam pembuatannya. “Kami memfasilitasi para santri agar mereka juga terdaftar dan memiliki KartaNU ini,” ujar Roki Ardiansyah, petugas KartaNU MWC NU Sukowono.

Dalam sosialiasi dan pembuatan KartaNU itu, MWC NU Sukowono mengutus dua orang petugas yakni, Roki Ardiansyah Saputra dan Wildan Miftahussurur. Dalam pembuatannya, tidak hanya menyasar santri yang memiliki KTP saja, namun juga santri – santriwati yang memiliki KK berdomisili di Kecamatan Sukowono.

Baca juga : Wujud Kepedulian PCNU Jember Selama PPKM Covid 19

Total ada 40 santri yang didaftarkan. Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah, mengingat banyaknya santri di pondok pesantren tersebut. “Direncanakan sosialisasi dan pendaftaran akan berlanjut di beberapa pesantren lain di Kecamatan Sukowono,” tambah Ustadz Rawakid Ashiddiq, sektretaris MWC NU Sukowono.

Ustadz Rawakid berharap, pembuatan KartaNU bisa merata. Tak hanya menyasar ke santri, namun juga ke seluruh warga Nahdliyyin di Kecamatan Sukowono.

Reporter: Roki Ardiansyah Saputra, Wildan Miftahussurur
Editor: Maulana