banner 728x250

Persiapan Pembelajaran, Sekolah NU ini Gelar Riyadhoh untuk Perkuat Spiritual

Kontributor Alhida Nur Azizah: Pelatihan dan karantina pendidikan.
banner 120x600

Lumajang, pcnujember.or.id

Membaiknya situasi Covid-19, memberikan angin segar terhadap setiap sekolah di Kabupaten Jember. Beberapa sekolah mulai mempersiapkan untuk pertemuan tatap muka. Seperti yang dilakukan SD NU Kraton Kecamatan Kencong.

banner 325x300

Selama dua hari, pihak sekolah dan para yayasan melakukan karantina pendidikan bersama Islamic Education Consultant (IEC) di Gucialit Kabupaten Lumajang (19/09/2021).

“Lembaga Pendidikan yang Berlandaskan Ahlu Sunnah wal Jamaah An-Nahdliyah perlu tetap eksis, maju, dan inovatif. Kami terus belajar dimanapun dan kepada siapapun,” tutur Imam Hidayatullah, Kepala Sekolah SD NU Kencong.

Dalam acara itu, peserta karantina diberikan berbagai materi. Mulai dari membangun mindset positif, penguatan visi-misi sekolah, culture sekolah positif, outbond tadabbur alam, dan magic of riyadhoh selama 41 malam. “Riyadhoh yang dilaksanakan seperti membaca Shalawat Fatih, Shalawat Jibril, dan Ratibul Haddad. Semuanya bersambung dari kyai As’ad Samsul Arifin sampai kepada Rasulullah Saw,” tambahnya.

Dengan berbagai upaya seperti itu pihaknya berharap bisa memudahkan terwujudnya peserta didik yang santun dalam pekerti, unggul berprestasi, dan berwawasan islami. “Mengabdi kepada NU merupakan suatu jihad yang besar, maka lakukanlah dengan sepenuh hati,” kata Samsul Hadi, konsultan SD NU di acara karantina pendidikan tersebut.

Kontributor: Alhida Nur Azizah
Editor: Maulana

banner 325x300