banner 728x250

Ansor-Banser Ambulu Satu Komando Membangun Masyarakat

Akbar Yogatama/MWC NU Ambulu : Pemberian cinderamata ke Izzul Ashlah, ketua GP Ansor Jember saat setelah memberikan pengarahan kepada pasukan Ansor-Banser Ambulu saat apel pasukan Ansor Banser Ambulu di Pantai Watu Ulo, Ahad (24/10/2021).
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ambulu mengadakan Apel Pasukan Ansor-Banser dan Long March pada Ahad (24/10/2021).

Saat itu, kegiatan diawali dengan tahlil kubro di Pondok Pesantren Al-Amien Sabrang Ambulu yang diikuti 144 personil Ansor-Banser se Ambulu. Kemudian dilanjutkan peserta diberangkatkan ke Pantai Watu Ulo untuk giat apel pasukan dan dilanjutkan Long March menuju Pondok Pesantren Al-Amien kembali.

banner 325x300

Ketua Tanfidziyah MWC NU Ambulu Ustadz Kasdip mengatakan turut berbangga dengan Ansor-Banser Kecamatan Ambulu. Pihaknya berharap, kegiatan itu tersebut bukan kali pertama, namun bisa berlanjut di kemudian hari. “Saya mengamanatkan untuk tahun depan dilaksanakan lagi,” pesannya, saat memimpin apel.

Sebelum pemberangkatan Long March, Izzul Ashlah selaku Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Jember memberikan pengarahan ke seluruh kader untuk menjadikan kegiatan itu sebagai alat untuk menjadikan Ansor-Banser lebih baik lagi. “Jadikan ini sebagai pecut kita untuk melaju menjadi lebih baik lagi,” kata Izzul ke semua kader.

Dan Ia juga berpesan ke setiap kader Ansor-Banser agar selalu ikut serta dalam membangun masyarakat dengan kunci utama yakni satu komando. “Selalu tanamkan dalam diri kita untuk satu komando dalam setiap kegiatan membangun masyarakat,” tegasnya.

Dengan satu komando tersebut, seluruh tujuan Ansor-Banser diyakininya akan dengan mudah tercapai. Karena untuk mewujudkan cita-cita organisasi sulit tercapai jika tidak memiliki satu kesamaan di setiap anggotanya. “Siap satu komando sahabat-sahabat?” tanya Izzul, ke seluruh kader. “Siap,” jawab gemuruh seluruh pasukan apel.

Reporter : Akbar Yogatama
Editor : Maulana
Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300