banner 728x250

Peringati HSN 2021, Banser Ambulu Gelar Apel Pasukan di Pantai Selatan

M Irfan Aminullah/MWC NU Ambulu: Upacara Hari Santri oleh Banser Ambulu, Ahad (24/10/2021).
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Ambulu memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 di Pantai Watu Ulo Sumberejo Ambulu, Ahad 24 Oktober 2021.

Momentum setahun sekali itu diisi dengan upacara apel pasukan yang diikuti oleh 144 Personil Ansor Banser dari tujuh desa di Kecamatan Ambulu.

banner 325x300

Menurut Didik Hariyanto selaku Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon), kegiatan ini dilaksanakan untuk dijadikan sebagai sarana menunjukkan eksistensi para Kader Ansor dan Banser di Ambulu.

M Irfan Aminullah/MWC NU Ambulu: Upacara Hari Santri oleh Banser Ambulu, Ahad (24/10/2021).

“Kegiatan apel ini pertamakali di Ambulu. Selain untuk memperingati Hari Santri Nasional 2021, juga untuk Pendataan Kader Ansor Banser dalam upaya memberikan pembinaan,” ujar Didik saat ditemui PCNUJEMBER.OR.ID di lokasi upacara.

Kegiatan berlangsung khidmat, dengan hadirnya Ketua Tanfidziyah MWC NU Ambulu yang menjadi pembina upacara apel pasukan. “Saya merasa terharu dan bangga, kegiatan ini sangat langka dan berharap ini dapat dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya” tutur Kasdib, saat memberikan sambutan di upacara.

Selain Ketua Tanfidziyah MWC NU Ambulu, juga hadir Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jember serta Rais Syuriyah MWC NU Ambulu yang menjadikan suasana semakin khidmat.

Kegiatan upacara apel pasukan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Rais Syuriyah MWC NU Ambulu dan berlanjut melaksanakan kegiatan Long March.

Reporter: M Irfan Aminullah
Editor: Maulana

banner 325x300