banner 728x250
GALERI  

Laziznu MWCNU Jenggawah Serahkan Dana Peduli Erupsi Lumajang 12.428.000 Ke Laziznu Jember

banner 120x600
Keterangan foto: Aksi galang dana yang dilakukan pengurus LAZISNU MWC NU Jenggawah bersama banom dan lembaga yang lain.

JENGGAWAH, http://pcnujember.or.id

banner 325x300

Tepat 10 Desember 2021, seluruh Banom dan Lembaga yang dikoordinir oleh MWC NU Jenggawah menggelar Aksi penggalangan dana dengan tajuk “Peduli Erupsi Semeru”. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian bagi para pengungsi/ korban erupsi gunung semeru Lumajang yang telah terjadi beberapa pekan lalu. Dana yang terkumpul akan di sumbangkan kepada masyarakat melalui Laziznu PCNU Jember.

Aksi mengalang dana ini melibatkan banom dan lembaga, salah satunya GP Ansor dan Pagar Nusa Kecamatan Jenggawah yang berlangsung di beberapa titik lampu merah dan jalan yang ramai di lalui kendaraan. Disamping itu juga donasi digalang melalui keanggotaan internal lembaga-lembaga.

Aksi Peduli Kemanusiaan ini disambut baik oleh masyarakat dan sangat antusias untuk turut serta membantu dan ikut menyumbang. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dan dana yang terkumpul sebesar 12.428.000.

Ustd Ahmad Fathor Rosyid, menuturkan “dari gerakan yang sudah dilakukan Oleh MWC NU Jenggawah ini dan beberapa banom maupun lembaga menyadarkan kembali kepada kita, bahwa fitroh manusia apabila ada saudara-saudara kita yang sedang kesusahan kita wajib membantu. Ya seperti saudara kita yang terdampak Erupsi Gunung Semeru ini. Apabila ini terus digerakkan secara istiqomah, maka bukan mustahil, jika kesusahan yang dialami saudara kita akan terasa ringan. Perwujudan kepedulian sosial ini harus terus di tanamkan dan dibiasakan, tentunya tidak hanya pada saat ada musibah saja, namun setiap saat kita perlu hadir untuk bantu masyarakat yang sedang membutuhkan ujar Ustad Fathur Rosyid. “

“Sesuai Instruksi ketua PWNU dan PCNU, yang mana seluruh bantuan dari Seluruh Struktur mulai dari cabang, Banom, Lembaga dan Juga Warga Nahdiyin melalui Lazisnu.” Imbuh ustad Fathur.

Lebih lanjut Ketua Tanfiziyah MWC NU Jenggawah Ustad Sucipto juga berpesan, bahwa “Aksi peduli ini kita di ajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong dan membantu meringankan dari warga yang sedang mengalami Musibah. Lewat kontribusi nyata ini, ia berharap Aksi tersebut dapat membangkitkan semangat para korban yang terdampak erupsi ini untuk terus mengambil hikmah setiap kejadian dan merespon setiap musibah yang menimpa masyarakat dengan penuh ketabahan dan terus bangkit. Setiap kejadian pasti ada hikmah baik yang dapat diambil pelajaran berharganya”, ujar ustad Sucipto.

Reporter : Muhammad Yasin
Editor: Fahmi
Publiser: Fahmi

banner 325x300