banner 728x250
GALERI  

Pengurus Ranting Jatiroto 1 Kerja Bakti Tanggulangi Banjir

banner 120x600

Jatiroto, pcnujember.or.id – Curah hujan yang masih tinggi belakangan ini menyebabkan terjadinya genangan di beberapa tempat, bahkan tidak jarang juga menyebabkan bencana banjir.

Hal tersebut diperparah karena budaya masyarakat yang masih membuang sampah tidak pada tempatnya sehingga menyebabkan irigasi saluran air mampet dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Maka tidak heran kalau sudah turun hujan dengan intensitas sedang atau tinggi dengan durasi yang cukup lama banjir seringkali terjadi.

banner 325x300

Guna mencegah terjadinya banjir, Pengurus Ranting NU Jatiroto 1, kata Ustadz Qodir, bersepakat untuk melakukan kerjabakti membersihkan selokan dan saluran air yang ada di daerah Dusun Krajan bagian utara.

Kegiatan dikomando oleh Ust.Abd Qodir (Ketua Tanfidziyah) dan Ust. Bahrul Ulum (Katib) serta pengurus yang lain langsung menentukan posisi di mana biasanya saluran air mulai tidak lancar., “Kegiatan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat. Terbukti tidak sedikit Masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi baik turun secara langsung atau sekedar menyediakan Kopi, rokok, snack dll,” ujar Ustadz Qodir.

Kegiatan dimulai jam 07.00 WIB ini dilakukan dengan memperdalam selokan yang sudah mulai dangkal dan membersihkan sampah yang nyangkut dan menyumbat saluran air sehingga menyabkan air naik ke jalan.

“Para Pengurus Ranting NU Jatiroto 1 beserta masyarakat bahu-membahu melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan penuh semangat. Namun sesekali diiringi candatawa dan saling gojlok satu sama lain sehingga terkesan akrab dan penuh kekeluargaan,” terangnya.

”Ala Kulli Hal lebih dari pada itu semua Insyaallah kegiatan ini akan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Walaupun tidak bisa menyelesaikan masalah dengan sepenuhnya minimal mengurangi intensitasnya dan Hari Jum’at ini menjadi Jum’at Mubarak bagi kita semua,” ungkapnya

Reporter : Eko Wahyudi
Editor: Fahmi
Publiser: Fahmi

banner 325x300