banner 728x250

Lazisnu PCNU Jember salurkan Rp. 105 Juta Untuk Korban Gunung Semeru

Irwansyah GI/PCNU Jember : Penyerahan bantuan untuk korban semeru oleh Lazisnu dan PCNU Jember
banner 120x600

Lumajang, pcnujember.or.id
Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Jember menyalurkan bantuan senilai Rp 100.563.300., dan paket sembako, untuk korban bencana awan panas guguran Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021).

Ketua Lazisnu Jember, Ahmad Fathorrasyid, mengatakan bantuan ini berasal dari berbagai elemen pengurus NU dan masyarakat NU Jember. Penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas warga NU Jember kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

banner 325x300

“Bantuan ini merupakan amanah dari PCNU Jember agar disalurkan kepada saudara-saudara disini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang menjadi korban erupsi gunung Semeru,” ucap Fathorrasyid.

Sementara itu, Wakil Rais Syuriah PCNU Jember, KH. Badrus Shodiq, turut menambahkan momen genting seperti ini, kemampuan operasional logistik ataupun finansial menjadi salah satu faktor yang krusial saat proses bantuan penanggulangan bencana berlangsung. Kecepatan dan ketepatan diperlukan untuk memastikan bantuan terjaga dan tersalurkan betul kepada pengungsi.

Selain itu lanjut Kyai Badrus, demi tepatnya sasaran penyaluran bantuan, kami langsung turun ke pengungsi dari berbagai titik diantaranya, desa Gentengan, Posko NU PKB Lumajang, PP.Ulul Albab Candipuro dengan di dampingi Pengurus NU Lumajang. “

Editor : Irwansyah GI

banner 325x300