- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
GALERIPAC Muslimat Sumberbaru Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Semeru

PAC Muslimat Sumberbaru Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Semeru

Sumberbaru, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Sumberbaru menggelar aksi kemanusian dan tanggap musibah Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang untuk membantu meringankan warga terdampak.

Waktu penyaluran juga dihadiri oleh Dra. Hj. Nurul Widat sebagai ketua, Wakil Ketua Hj. Siami dan Sekretaris Muslimat Sumberbaru Ibu Siti Asiyah.

Bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai, alat salat, sembako, peralatan mandi, bubur bayi, dan obat-obatan, Senin 13 Desember 2021

“Kegiatan tersebut ada di 5 titik pengungsi yang berada di Kecamatan Sumberbaru yang diantaranya Dusun Pondok Rejo, Desa Rowotengah ada 5 Orang, Desa Yosorati 4 Orang, Dusun Darungan Desa Jatiroto 10 Orang, Desa Jamintoro 4 Orang dan Karang Anom 6 Orang,” ujar Sekretaris PAC Muslimat Sumberbaru, Situ Aisiyah S.Pd

“Di masa sulit seperti ini, jiwa sosial kita tidak boleh hilang. Semampu kita harus bisa membantu orang lain yang sedang tertimpa musibah. Kami turut berduka wilayah di Kecamatan Pronojiwo dan sekitarnya terkena erupsi gunung semeru. Semoga tidak terjadi lagi di masa yang akan datang,” Imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengungsi Siti Khuridah menyampaikan, “Terima kasih banyak atas bantuan dan kepedulian PAC Muslimat Sumberbaru telah membantu kami selama masa-masa sulit ini. Bantuan ini sangat berharga untuk saya dan keluarga kami tentunya, semoga Allah yang membalas kebaikan panjenengan semua.”

Reporter: Eko Wahyudi
Editor: Fahmi
Publiser: Fahmi

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme