- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Badan OtonomMakesta ke-2 IPNU-IPPNU Kalisat Hadirkan Pembicara dari Dosen UIN KHAS Jember dan...

Makesta ke-2 IPNU-IPPNU Kalisat Hadirkan Pembicara dari Dosen UIN KHAS Jember dan Camat

Kalisat, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Kalisat, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ke-2, Sabtu hingga Ahad (11-12 Desember 2021) di kantor Kecamatan Kalisat.

Dalam pelatihan itu, para peserta merupakan beberapa anggota baru serta delegasi dari pimpinan anak cabang atau pimpinan komisariat sekitar wilayah Jember Utara. Pembukaan acara dihadiri Camat Kalisat, MWC NU Kalisat, PC IPNU-IPPNU Jember, serta tamu undangan dari PAC terdekat.

Baca juga : Pengukuhan UPZISNU, Ketua LAZISNU Sumberbaru Sampaikan Pesan untuk Pengurus

“Tema Makesta ke-2 ini; Menumbuhkan semangat juang generasi muda NU dalam bingkai IPNU-IPPNU. Tujuannya, para pelajar NU bisa tetap senantiasa merawat semangat perjuangannya untuk tetap ada, dan berkembangnya organisasi,” kata Ismata Arif, ketua PAC Kalisat.

Ketua Panitia, Mohammad Hamdani mengatakan, kegiatan Makesta ke-2 itu terdiri dari beberapa materi yang perlu diikuti peserta, diantaranya materi Kepemimpinan, Keorganisasian, Ke-IPNU-IPPNU-an, ke-NU-an, dan lain sebagainya.

Menurut dia, ada perbedaan pada Makesta saat itu dengan Makesta yang sebelum-sebelumnya. “Pemateri lebih siap dan mumpuni dalam bidangnya, seperti dalam materi Kepemimpinan, diisi oleh Bapak Camat, lalu materi ke-NU-an, oleh Gus Badrus selaku dosen di UIN KHAS Jember, yang tentunya akan memberikan kesan khusus bagi peserta nanti,” terangnya.

Reporter: Robi Mohammad Arifin
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme