banner 728x250

Musyawarah Pembentukan PDNU Jember, Perjelas Kiprah Dokter NU

Musyawarah Pembentukan PDNU Jember, oleh PCNU Jember
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id- Melalui Musyarawah yang difasilitasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember (23/01/2022), di Aula PCNU Jember, Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Jember terbentuk. agenda tersebut berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Agenda ini dibuka secara langsung oleh Ketua PCNU Jember Dr. K.H. Abdullah Syamsul Arifin.

Dr. K.H. Abdullah Syamsul Arifin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa terbentuknya PDNU Jember ini diharapkan dapat memberikan manfaat di bidang kesehatan secara lebih luas bagi masyarakat NU khususnya dan masyarakat Jember pada umumnya. Tentu, suatu kebanggaan tersendiri bagi warga NU dengan terbentuknya PDNU Jember tersebut. Ini merupakan bentuk ibadah para dokter NU untuk mewaqofkan dirinya bagi perjuangan umat yang lebih luas.

banner 325x300

Sementara itu Dr. Akhmad Taufiq selaku wakil ketua PCNU yang memimpin sidang pleno pertama, menyampaikan bahwa dalam sidang pleno pertama berhasil mengambil dua keputusan penting. Pertama, secara bulat forum menyepakai terbentuknya PDNU Jember. Kedua, berhasil menyepakati keputusan atas terbentuknya susunan kepengurusan: sebagai ketua dr. Ulfa Elfiah, Sp. BP (RE); sebagai sekretaris dr. Hisyam Rifqi; dan sebagai bendahara dr. Cicih Komariah, Sp.M. Untuk selanjutnya, ketua dibantu sekretaris dan bendahara diamanati melengkapi kepengurusan dalam waktu maksimal satu bulan.

dr. Ulfa Elfiah, Sp. BP (RE), selaku ketua terpilih pada forum Musyawarah menyampaikan pentingnya menyusun program-program strategis di bidang kesehatan. Tentu, untuk hal demikian ini dibutuhkan komitmen para dokter NU untuk berani mengambil kiprah strategis tersebut setelah terbentuknya kepengurusan secara lengkap.

Sedangkan dr. Arif Prianggara selaku ketua panitia tak lupa menyampaikan dan memotivasi para dokter NU, bahwa Musyarawah Pembentukan PDNU Jember hari ini merupakan sejarah penting bagi dokter NU di Jember untuk berperan maksimal di masa depan.

Sebagai informasi forum Musyawarah Pembentukan PDNU Jember dilaksanakan secara hybrid, yakni secara daring dan luring. Secara luring diselenggarakan di Auditorium PCNU Jember. Selain para dokter NU, forum ini juga dihadiri pengurus harian PCNU Jember, antara lain; Dr. K.H. Abdul Hamid Pujiono, Dr. H. Sofyan Sauri, Dr. H. Hobri, Taufik Hidayat, M.Pd., KH. Yazid Khobir, dan Sholahuddin Al Ayubi, M.Pd.

Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300