Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

IPNU IPPNU Tanggul Adakan Sosialiasi Pedidikan Perguruan Tinggi Negri

Tanggul, pcnujember.or.id – PAC IPNU- IPPNU Tanggul mengadakan edukasi mengenai perkuliahan, yang dilangsungkan pada Jumat, 14 Januari 2021 di Kantor MWC NU Tanggul.

Kegiatan tersebut bertajuk tema “NGAMPUS” yaitu ngobrol seputar kampus dan dihadiri sejumlah pihak. Antara lain Ketua MWC NU Tanggul, Pengurus PAC IPNU – IPPNU Tanggul, Operator Sekolah, dan beberapa Pimpinan Badan Otonom (Banom) di Wilayah Tanggul.

Abdul Hayyi, S.Pd sebagai pemateri menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan memberikan solusi kepada siswa yang akan melanjutkan pendidikan perguruan tinggi negri.

“Tujuan pertama untuk memberikan wawasan kepada siswa yang akan melajutkan PTN, Kedua memberikan solusi beasiswa seperti KIP kepada siswa yang kurang mampu secara finansial, Terkahir kita selaku warga Nahdliyyin mengambil upaya dalam syiar agama terutama dalam bidang keorganisasian,” tutur Hayi.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan solusi terbaik agar siswa bisa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi dengan mudah sesuai harapanya.

” harapan saya dari proses kegiatan ini siswa yang mengikuti bisa dimudahkan masuk pendidikan perguruan tinggi negri juga mendapatkan beasiswa dan gratis,”ucapnya Waka kurikulum SMKN 6 Jember.

Hal senada juga disampaikan Rekanita Zuchal Mifthul Jannah sebagai Ketua IPPNU Kecamatan Tanggul bahwa kegiatan ngobrol kampus ini untuk memberikan edukasi seputar perkulihaan juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat.

” Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dihadiri sekitar 30 Siswa yang bersekolah di SMA Tanggul. Semua tentang dunia perkulihaan kita bahas tuntas disini dengan memberikan pemateri yang terbaik, Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat juga diterima dengan baik oleh para peserta,”pungkasnya.

Reporter : Putri Safadila
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI