banner 728x250

Potret Kekompakan Banom MWC NU Semboro Kala Bagi-bagi 1.000 Takjil

banner 120x600

Semboro, pcnujember.or.id – Gabungan Badan Otonom MWC NU Semboro, yang terdiri dari GP ANSOR, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa, serta Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LazisNU), mengisi Bulan Suci Ramadan dengan kegiatan sosial, salah satunya membagikan takjil kepada penguna jalan di Jalan Proliman Semboro, Jumat (22/04/22).

Dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kekompakan antar Banom NU, serta membantu pengendara yang tak sempat berbuka puasa di rumahnya, ada sebanyak 1.000 bungkus takjil diberikan langsung oleh Banom NU kepada pengguna jalan yang melintasi di Jalan Proliman Semboro, saat itu.

banner 325x300
Nurul Hidayah/MWC NU Semboro: Pembagian takjil oleh gabungan banom dan lembaga MWC NU Semboro, Jumat (22/04/22).

“Bagi-bagi takjil tersebut bisa dijadikan sebuah motivasi bagi kader NU untuk menumbuhkan rasa berbagi dan bersyukur melalui berbagi terhadap sesama,” ucap Imam Syafi’i, Ketua PAC GP ANSOR Semboro, saat diwawancari ditengah kegiatan berlangsung.

Menurut dia, paket takjil yang dibagikan didapat dari pengumpulan sumbangan anggota. Mulai dari pengurus di tingkat ranting, maupun sumbangan dari beberapa anggota masing-masing di banom.

Kegiatan, lanjut dia, juga sebagai bentuk syiar kepedulian Kader NU terhadap sesama untuk saling berbagi di bulan Ramadhan. “Bagi takjil ini merupakan syiar sosial kader NU hadir di tengah masyarakat untuk saling menyapa dan berbagi,” tambah Imam Syafi’i.

Sementara itu, Ketua Ranting NU Desa Semboro, Hadi Muhtarom, mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil merupakan bagian dari rutinitas yang ada di Bulan Suci Ramadhan. Dan pada tahun ini, pelaksanaannya berkolaborasi dengan semua banom NU yang ada disemboro. “Semua banom NU terlihat kompak dan semangat, ini pertama kali kita kolaborasi bagi bagi takjil Ramadhan,” ujarnya.

Meskipun sempat diguyur hujan, kegiatan bagi takjil tetap berjalan dengan khitmad dan menambah rasa kebersamaan antar banom. “Kedepan semoga banom NU semboro tambah kompak dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Hidayah
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300