banner 728x250
GALERI  

Gandeng KUA, MWC NU Semboro Akan Bedah 50 Musholla

Nurul Hidayah/MWC NU Semboro: Sosialisasi Program MWC NU Semboro di Aula KUA Semboro, Senin (28/07/22).
banner 120x600

Semboro, pcnujember.or.id – Guna meningkatkan kenyamanan dan sarana prasarana musholla, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Kecamatan Semboro akan melaksanakan Program Bedah Rumah Ibadah/musholla. Hal tersebut disampaikan pada acara sosialiasi program kerja MWC NU Semboro, di aula KUA Kecamatan Semboro, Senin (28/07/22).

Keberadaan musholla yang kerap kali luput dari perhatian pemerintah menjadi salah satu program kerja unggulan MWC NU Semboro yang akan dilaksanakan tersebut. Sosialisasi yang juga di hadiri Kepala KUA Kecamatan Semboro, Muslimat NU, GP Ansor, dan pimpinan ranting NU se-Kecamatan Semboro.

banner 325x300

Ketua MWC NU Semboro, Kiai Izzudin mengajak seluruh pengurus NU dan banom agar perduli terhadap keberadaan musholla. Di tengah masyarakat, musholla tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga digunakan sarana belajar ilmu agama Islam setiap harinya. “Keberadaan musholla sangat sentral sekali, sebagai tempat syiar agama Islam, harus kita perhatikan keberadaanya,” ujarnya.

Program tersebut nantinya akan berfokus pada 50 musholla di Semboro yang memiliki kerusakan di berbagai sisi. Sehingga dapat mengurangi kenyamanan jamaah dalam belajar dan beribadah. “Pengecatan tahap awal yang akan kita lakukan, juga akan kita memperbaiki tempat wudhu’ dan melakukan penambalan lantai yang berlobang,” tambah Kiai Izzudin.

Untuk mensukseskan program tersebut, MWC NU akan menggandeng KUA Semboro sebagai intansi yang sering bersentuhan dengan tempat ibadah.

Multazam, Kepala KUA Kecamatan Semboro, mengapresiasi program Bedah musholla yang dinilainya sangat memberi dampak positif terhadap umat tersebut. “Program tersebut bagus sekali, manfaatnya akan dirasakan oleh orang banyak,” katanya.

Menurut dia, kolaborasi dan sinergitas NU, dan KUA memang seharusnya dilakukan untuk mewujudkan kemaslahatan umat, salah satunya melalui program luar biasa ini. “KUA akan mensuport penuh program tersebut hingga terlaksana, kerena KUA juga menaruh perhatian khusus kepada musholla,” pungkasnya. (mau)

Reporter: Nurul Hidayah
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300