banner 728x250
GALERI  

IPNU-IPPNU Patrang Latih Public Speaking Pelajar SMP dan SMA

Yunike Wulandari/MWC NU Patrang: Pelatihan Public Speaking, Ahad 24 Juli 2022
banner 120x600

Patrang, pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Patrang mengadakan Pelatihan Public Speaking pada Ahad, 24 Juli 2022, di Musholla Yayasan Pendidikan dan Dakwah Ar-Roudhoh Baratan Patrang.

Dengan mengusung tema “Pelajar Cakap Sosial,” acara dibuka pukul 08.30 WIB dengan penampilan grup hadrah Ar-Roudhoh. Dan diikuti oleh peserta yang merupakan siswa-siswi dari SMP dan SMA/ sederajat se-Kecamatan Patrang.

banner 325x300

Pelatihan ini diisi oleh Yusril Achmad Fatoni, yang merupakan Duta Wisata Gus Ning Jember 2019. Dan Noviana Putri, Corporate Communication PT Rolas Nusantara Medika. Keduanya mengisi materi teknik menjadi MC formal dan non formal, serta materi trik dan tips menjadi public speaker yang baik.

Yunike Wulandari/MWC NU Patrang: Pelatihan Public Speaking, Ahad 24 Juli 2022

Ketua Tanfidziyah MWC NU Patrang Gus Muhammad Yunus mengapreasiasi berjalannya pelatihan tersebut. Pihaknya sempat memberikan wejangan kepada peserta pelatihan agar totalitas mengikuti acara hingga usai.

“Jangan takut untuk ngomong, jangan nervous, sebelum ngomong bisa ditulis dulu untuk dipelajari, itu merupakan tahapan untuk berani public speaking, insyaallah ilmu nya bukan hanya untuk peserta pribadi tapi juga bisa untuk di masyarakat, khususnya di kalangan Nahdatul Ulama karena memang membutuhkan itu,” pesannya.

Ketua Panitia Acara Rekanita Yunike Wulandari menambahkan, selama acara berjalan cukup lancar. Para peserta diakuinya begitu antusias mengikuti hingga selesai. “Adanya acara ini kami berharap teman-teman mendapat dasar ilmu untuk belajar berbicara di depan umum dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Reporter: Yunike Wulandari
Editor Maulana
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300