banner 728x250

Ranting NU Darungan Tanggul Gencarkan Berkunjung dari Masjid ke Masjid, sambil Serahkan Bantuan dan Serahkan Piagam

(Foto. MWC NU Tanggul: Penyerahan piagam masjid binaan LTM MWC NU Tanggul)
banner 120x600

Tanggul, pcnujember.or.id – Pengurus Ranting NU Darungan Kecamatan Tanggul, menggelar kegiatan rutin bulanan dari masjid ke masjid. Kegiatan itu sebagai bentuk dari penguatan dan pengembangan Aswaja An-Nahdliyyah dalam ukhuwah Islamiyah dan Jam’iyyah.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Ahad siang (26 Mei 2024) itu, merupakan kegiatan keempat kalinya selama periode kepengurusan ini, berlangsung di Masjid Nurul Islam Ad-Daud Sumberbulus, Desa Darungan Kecamatan Tanggul, Jember.

banner 325x300

“Tidak hanya hanya acara ceremonial, juga ada pembinaan dari Pengurus MWC NU Tanggul, dan sebelum istighotsah dimulai penyerahan santunan untuk 10 dhuafa sekitar lokasi masjid acara,” tutur Ustadz Samsul Huda, pengurus Ranting NU Darungan, Tanggul.

Menurut Ustadz Samsul, ada beberapa poin penting di balik agenda tersebut. Diantaranya soal penguatan Aswaja An-Nahdliyyah, perkembangan NU lokal dan nasional, pilkada damai, informasi pencapaian MWC NU Tanggul dan rencana pelantikan raya NU Tanggul, serta penyampaian rencana kerja NU Darungan.

“Sesi acara terakhir yakni penyerahan piagam masjid binaan LTM MWC NU Tanggul kepada Ta’mir Masjid Ad-Daud Sumberbulus, yang merupakan kelanjutan program LTMNU dari hal serupa sebelumnya,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, UPZIS LAZISNU Darungan Tanggul, juga menyerahkan bantuan dana kepada panitia pembangunan musholla Miftahul Ulum Sumberbulus, yang diketuai aktivis muda NU, Ustadz Samsul Huda, sekaligus sebagai Pengurus Ranting NU Darungan.

Reporter: MWC NU Tanggul
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah

banner 325x300