banner 728x250
KENAL  

Pelajar NU Politani Jember Gelar Happy Camp

banner 120x600

Jember, PP IPNU – Dalam rangka memperkenalkan sekaligus meningkatkan keterampilan Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Politeknik Negeri Jember (Politani) menggelar “Happy Camp”  di pantai Payangan, Puger pada Sabtu (21/1). CBP-KPP adalah lembaga di bawah naungan  IPNU-IPPNU yang tugasnya terkait dengan aksi sosial, siaga bencana dan sebagainya.

Kegiatan yang diiktui 30 anggota baru CBP-KPP Politani tersebut diisi dengan outbond, materi survival, mentoring, refreshing dan ngopi (ngobrol perkara IPNU-IPPNU).

banner 325x300

“Kegiatan ini kita agendakan sebagai langkah awal pengenalan lembaga CBP-KPP di tataran perguruan tinggi,” ujar Sekretaris PC. IPNU Jember, Muhammad Ardi Wiranata kepada NU Online Senin (23/1).

Menurutnya, CBP-KPP sangat penting perannya sebagai ujung tombak di lapangan terkait dengan pelayanan dan pengabdian di masyarakat. Dikatakan Ardi, ageda IPNU-IPPNU kedepan, selain tetap melakukan pembinaan pada anggota dengan penguatan Aswaja, juga  tidak mengabaikan peran sosialnya, misalnya melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat, ikut menangani bencana dan sebagainya.

“Di situ nanti yang turun anggao CBP dan KPP,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain diisi dengan diskusi yang dikemas dengan santai (ngopi), juga diisi dengan kegiatan  terkait  cara bertahan hidup di tengah hutan dalam kondisi minimalnya ketersediaan logistik (materi survival). Diharapkan, hal  tersebut menjadi bekal jika suatu saat mereka harus menghadapi “kekurangan” saat melakukan pengabdian di masyarakat, misalnya membantu korban bencana alam.

“Jadi ini (CBP dan KPP) kayak pasukan khusus gitu,” jelasnya. (Aryudi A. Razaq/Abdullah Alawi)

banner 325x300