Program Ekonomi Kreatif Jadi Andalan NU Care LAZISNU Jember.

0
251
Muhtar, mitra pertama NU CARE Lazisnu Jember program pemberdayaan ekonomi kreatif

PCNUJEMBER.Or.id (10/02/18)  Lembaga Zakat Infaq Dan Shadaqah NU CARE Lazisnu Jember meluncurkan program unggulan nya yaitu pemberdayaan ekonomi kreatif Program ini di luncurkan pada hari Senin, 6 (2/18) dengan membuka salah satu usaha terang bulan mini di Jalan Slamet Riyadi Kec Patrang  Kab Jember.

Usaha ini di jalankan oleh Muhtar (30) salah satu alumni santri Ponpes di Jember. Usaha terang  bulan mini merupakan salah satu sumber mata pencaharian dari keluarga ini.

Program pemberdayaan ekonomi ini menjadi program unggulan NU CARE Lazisnu Jember di tahun 2018 untuk penyaluran ZIS produktif kepada penerimaa manfaat.

Menurut Ardi Direktur eksekutif  NU Care  Lazisnu Jember menuturkan  “Program ini merupakan salah satu pillot projects NU Care  LAZISNU Jember dalam pemberdayaan ekonomi kreatif warga Nahdliyyin, harapanya semoga  kedepan akan buka lagi beberapa outlet terang bulan mini di daerah Jember,

Program Pemberdayaan ekonomi kreatif ini sasaranya adalah warga muslim nahdliyyin yang memiliki keinginan dan motivasi tinggi untuk mengembangkan potensi dirinya sebagai calon wirausahawan sejati, tutur Ardi yang juga sebagai mahasiswa Pascasarjana bidang agribisnis Politeknik Negeri Jember.

Terang bulan mini RJ (pemberdayaan ekonomi kreatif NU Care Lazisnu Jember ) menggandeng stakeholder untuk menopang usaha ini serta sebagai mitra strategisnya, yaitu terang bulan RJ dari Randuagung Lumajang yang sudah memiliki beberapa gerai yang tersebar di  daerah Jember, Lumajang dan Probolinggo (ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here