Kemah Pramuka Perdana Kader NU Se- Kecamatan Kaliwates

0
257

pcnujember.or.id – Pondok Pesantren Roudlotul Akbar yang berada di Kec. Kaliwates menjadi saksi bagaimana semangatnya pramuka-pramuka Nahdlatul Ulama kembali menggelora, lantaran lembaga tersebut menjadi tuan rumah perkemahan Madrasah Ibtidaiyah se- Kecamatan Kaliwates yang berlangsung pada Jumat – Ahad, 14 – 16 September 2018.

PERJUSAMI (Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu) itulah nama perkemahan tersebut, diikuti oleh seluruh MI se- Kecamatan Kaliwates yang hanya berjumlah 7 lembaga, yaitu MIMA KH. Shiddiq, MIMA Condro, MI. Al Hidayah, MI. Bustanul Ulum, MI. Riyadlus Sholihien, MI. Al Azhar dan MI. Roudlotul Akbar. Tiap lembaga tersebut masing-masing mengirimkan 2 regu, yakni regu putra dan regu putri.

Perkemahan kali ini memiliki beberapa agenda kegiatan yang dilombakan, diantaranya Yel-yel, PBB tongkat, SMS (Sandi, Morse, Semaphore), Pionering, Outbond, dan Pentas Seni. Yang tidak kalah serunya, di malam kedua perjusami berkobarlah api unggun yang sudah menjadi ciri khas tiap kali berkemah. “Api unggun adalah simbol dari berkobarnya semangat kami sebagai Pramuka dan kader NU yang menjadi perekat NKRI” kata Kak Poniman, salah satu panitia.

Selama 3 hari 2 malam perjusami berlangsung, banyak wali murid dan warga sekitar MI. Roudlotul Akbar yang juga hadir untuk menyaksikan secara langsung, “Ini merupakan salah satu da’wah yang bisa dilakukan oleh kami sebagai kader NU yang ada di Kabupaten Jember,” ujar pak Kodrat, Kepala MI. Roudlotul Akbar selaku tuan rumah. Semoga semangat juang dan da’wah ini bisa menginspirasi bagi khalayak umum, khususnya semua kader NU baik yang aktif di Pramuka ataupun tidak, aamiin.

Tim redaksi : Satirul Uyub
Editor : Mahbub Junaidi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here