banner 728x250
Berita  

Generasi Muda Nahdliyyin Jember adakan Sinau Desain

banner 120x600

Dakwah sering kali diperbincangkan dengan masalah agama. Hal ini karena dakwah menjadi satu kesatuan dalam agama islam. Islam butuh dakwah agar agamanya tersampaikan dan dakwah butuh islam untuk menjadi sebuah pijakan.

Di era sekarang, dakwah tidak hanya menjadi landasan umum bagi para kyai atau pendakwah lain untuk menyebarkan tentang agama islam. Namun, dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih dakwah sudah masuk dan menjadi objek utama dalam pengguaan sosial media.
Menyikapi hal tersebut, IPNU dan IPPNU Jember bekerja sama dengan AIS jember menyelenggarakan Sinau Desaign Bareng yang bertempat di Pondok Pesantren Ainul Yaqin ajung. Adanya sinau desaign ini bertujuan untuk menjadikan para pengguna teknologi bisa ahli dalam melakukan editor grafis dan menghasilkan konten yang bermanfaat untuk di publikasikan di media sosial, acara ini diikuti oleh 40 peserta dari delegasi pesantren yang berada di daerah jember. “Peserta kali ini berasal dari IPNU-IPPNU, Assuniyah Kencong, Ainul Yaqin, NURIS Jember, AL-Qodiri dan delegasi dari akun resmi dari beberapa pesantren di kawasan Jember”. Ucap Yazid Ketua penyelenggara kegiatan tersebut.
Kegiatan ini merupakan agenda rutinan setiap bulan AIS Jember, agar para pengguna media sosial mampu menghasilkan konten-konten yang bermanfaat bagi masyarakat umum. Selain itu, untuk meningkatkan kreatifitas para pengguna media sosial agar bisa memanfaatkan lingkutan sekitarnya untuk dijadikan objek dalam konten tersebut.

banner 325x300

“Santri itu harus melek teknologi, sebagai sarana mempermudah dakwah islam masa kini, kalau bukan santri yang meneruskan perjuangan ulama’, lalu siapa lagi? Ucap Yazid ( Rina )

banner 325x300