800 Peserta Meriahkan Festival Pelajar NU Se-Kabupaten Jember

0
178

pcnujember.or.id – Menyongsong peringatan Hari Santri Nasional, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Jember. Mereka menggelar Festival Pelajar se-Kabupaten Jember, pada Sabtu (13/10), di Kompleks Pondok Pesantren Nurul Islam Jember.

Ajang tersebut diikuti oleh 800 peserta, terdiri dari pelajar, santri dan mahasiswa yang menjadi delegasi dari lembaga tempat mereka belajar. Perlombaan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Kesenian (meliputi Paduan Suara, Musik Tradisional Patrol, dan Kaligrafi), Olahraga (meliputi Sprint, Futsal, Catur dan Bulu Tangkis), dan Keagamaan (meliputi Musabaqah Qiroatul Kutub, dan Musabaqah Tilawatil Quran).

“Alhamdulillah, saya sangat senang mengikuti festival ini, selain memperbanyak jam terbang saya dalam kompetisi, saya semakin tertarik untuk menjadi bagian dari IPNU nantinya”, tutur Akmal, salah satu peserta lomba.

Aris Dermawan, Ketua IPNU Cabang Jember mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah penggalian potensi generasi muda NU agar mental dan bakat mereka semakin terasah. Melalui kompetisi ini juga diharapkan menjadi penjaringan para pelajar dan kader muda NU supaya mereka semakin semangat dalam kegiatan ke-NU-an.

“Kami berharap, tahun depan kita dapat bekerja sama dengan instansi terkait, agar para juara nantinya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan beasiswa”. Pungkasnya. (AAF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here