Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Muslimat Doakan Keselamatan Bangsa dan Negeri

Mengingat akhir-akhir ini, negeri dilanda banyak bencana alam diberbagai daerah mulai gempa di Lombok NTB, Palu, Donggala SULTENG, Situbondo JATIM, Aceh, dan lain sebagainya. Serta banjir bandang di Mandaling Natal SUMUT. Untuk itu ratusan Muslimat NU berdoa bersama untuk bangsa dan negara dalam kegiatan triwulanan Muslimat NU Ranting di SDN Kramat Sukoharjo 1 Desa Kramat Sukoharjo Kec. Tanggul Kab. Jember pada Ahad, (14/10).

“mari memperbanyak bersyukur kepada Allah atas segala nikmat, khususnya aman dari bencana. Selain itu, memperbanyak muhasabah diri, mari berhijrah kepada jalan Allah, menjauh dari apa yang menyebabkan Allah murka sehingga menurunkan azab, juga memperbanyak istighfar, sholawat serta shodaqoh dll (taubatan nasuha)”. Ujar Nyai Kamila Syamsul Arifin.

Sedangkan Hj. Winti Isnaini selaku ketua Muslimat Ancab Tanggul berpesan kepada jamaah supaya “berniat mencari ilmu dalam mengikuti pengajian”. Beliau juga menghimbau supaya muslimat memperbanyak Istighotsah untuk keselamatan Bangsa dan Negara. Hal ini dipicu rasa prihatin terhadap anak muda yang menjual dirinya dengan berbagai alasan dan faktor. Dia mengajak, “mari kuatkan (iman kita. Red) sebagai ibu muslimat jaga anak-anak kita (dari kerusakan)”.

Acara itu dihadiri oleh tokoh agama dan masyarakat setempat, seperti Dwi Siswanto selaku Kepala Desa Kramat Sukoharjo beserta pemerintahan desa, Hj. Winti Isnaini, selaku Ketua dan jajaran pimpinan Muslimat Anak Cabang (ANCAB) Tanggul beserta jajaran pimpinan ranting dan anak ranting se-Desa Kramat Sukoharjo. (sz)