banner 728x250

Lomba Berbasis Online, Cara IPNU-IPPNU Kalisat Gali Bakat Pelajar di Pandemi

banner 120x600

Kalisat, pcnujember.or.id – Pembelajaran dengan model daring menjadi keharusan di masa pandemi seperti saat ini. Sebagai organisasi pelajar, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU ) tergerak untuk mendorong generasi muda mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif. Seperti yang dilakukan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kalisat beberapa waktu lalu.

“Selama bulan Agustus 2021 ini, kita menggelar lomba bagi para pelajar secara gratis, dengan berbasiskan daring (dalam jaringan/online). Kita ingin mewadahi potensi para pelajar di Kecamatan Kalisat ini dengan spirit kemerdekaan,” ujar Savira Faradis, Ketua Panitia Acara dari PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kalisat, saat berbincang dengan kru pcnujember.or.id pada Rabu (01/09).
Beberapa lomba yang diadakan adalah lomba mewarnai untuk kategori siswa Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan TK; lomba tartil al-Quran untuk kategori SD; serts lomba cipta puisi untuk kategori SMP.

banner 325x300

“Karena masih Pandemi maka lomba lomba tersebut dilakukan secara online, dengan peserta mengirimkan hasil karyanya kepada panitia atau juga dengan mempost di sosial media mereka dengan men tag akun sosial media Ipnu-Ippnu kalisat,” ujar Savira.

Antusias pelajar yang ada di Kalisat terkait acara tersebut sangat luar biasa. Hal ini dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar lomba hingga menyentuh angka 200-an.

Lomba tersebut dimulai dari tanggal 8 Agustus sampai tanggal 18 Agustus 2021. Para pemenang nya telah mendapat penyerahan hadiah berupa Piala, Sertifikat, dan uang pembinaan kepada peserta yang berhasil menjadi juara sekaligus pentas seni sederhana utk menghibur peserta para juara yang datang.

“Alhamdullillah, kami bersyukur acara dapat berjalan dengan lancar, serta antusiasme dari peserta lomba juga luar biasa, dan tak lupa juga ucapan terimakasih kepada seluruh rekan-rekanita Ipnu-Ippnu yang telah bekerja sama dari awal hingga acara selesai, sekaligus terima kasih juga kepada para donatur yang telah menyumbangkan rezekinya sehingga dalam urusan pendanaan menjadi lebih mudah,” pungkas Savira.

Reporter : Ismata Arif G
Editor : Faizin Adi
Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300