Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama
Berita  

Ranting NU Rambipuji Gelar Aksi Donor Darah

Pengurus Ranting NU Rambipuji menggelar aksi donor darah. Kegiatan donor darah dilakukan di Kantor NU Rambipuji yang terletak disebelah timur Mapolsek Rambipuji, Sabtu (13/10). Kegiatan dimulai pukul 9 12 siang, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Jember.

H. Haryono, Ketua Ranting NU Rambipuji mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga NU Rambipuji.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Ranting NU Rambipuji ini setidaknya lebih dari 50 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. “Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos, sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas Ketua Ranting NU Rambipuji ini.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat sekitar. Salah satunya Musthofa, Guru sekolah dasar yang rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali. Ia mengaku telah mendonorkan darahnya sejak setahun lalu melalui kegiatan ini. “Semoga dari donor darah ini bisa membantu,” harap Musthofa. (Must.MNA)