banner 728x250
Berita  

Santri Harus Siap Emban Tiga Amanat Berat

banner 120x600

pcnujember.or.id – Peringatan Hari Santri Nasional pada Senin, (22/10) dilaksanakan lapangan Dukuh Dempok Kecamatan Wuluhan. Acara berlangsung lancar, terbukti sejak pukul 06.30 WIB sekitar 7 ribu warga NU menghadiri lapangan guna untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional. Acara tersebut berakhir pada pukul 08.30 WIB.

Acara di meriahkan oleh Para Santri, Pelajar, Banom NU se Kecamatan Wuluhan. Tidak hanya itu, acara tahunan itu juga dihadiri oleh jajaran Muspida Kecamatan Wuluhan.

banner 325x300

Lagu Indonesia Raya dan Syubhanul Wathon mebangkitkan semangat saat dilantunkan berma dalam acara itu. Hadirin hanyut akan nostalgi perjuangan para santri dan kyai dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa NKRI. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Resolusi Jihad.

“Santri harus bisa mengemban tiga amanat yang sangat berat namun mulia, yaitu amanah Agama, Tanah Air dan Kalimatul Haq, yakni berani mengatakan ia terhadap kebenaran walaupun semua orang mengatakan tidak dan sanggup mengatakan tidak pada kebatilan walaupun semua orang mengatakan ia, itulah karakter dasar santri,” tegas KH. Rfqotul Musta’in selaku Inspektur Upacara.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah oleh panitia. Selain itu, panitia juga juga membentuk barisan formasi kata santri satukan negeri yang diperankan oleh rekan-rekan santri dari Yayasan Pondok Pesantren Bintang Sembilan Wuluhan.

banner 325x300