- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
BeritaPeringati HSN, Siswa Makan Mie Telor Lambangkan Kesederhanaan Santri

Peringati HSN, Siswa Makan Mie Telor Lambangkan Kesederhanaan Santri

pcnujember.or.id – Peringatan Hari Santri Nasional mulai disambut dari berbagai kalangan, salah satunya MiMA III Wringinagung Kecamatan Jombang Kabupaten Jember. Lembaga tersebut menyambut HSN salah satunya dengan makan nasi bersama hanya dengan mie dan telor pada Selasa, (24/10).

Menu makanan memang ditentukan oleh para guru. Nasi dengan lauk pauk mie dan telor bertujuan untuk mengajari siswa tentang hidup sederhana.

“santri harus sederhana dalam segala hal, mie telor melambangkan keserhaan hidup para santri”, jelas Abdul Muqit sebagai guru yang satu-satunya lulus S2 di lembaga tersebut.

Penanaman semangat santri kepada para siswa supaya mereka bisa melakukan pesan-pesan yang terkandung dalam peringatan Hari Santri Nasional. Budaya seharian santri pun jadi target guru untuk mengajari siswa hidup sendiri dan sederhana.

“makan bersama melambangkan kebersamaan dan kerukunan, karna kata Imam Syafi’i, dengan bersama akan sukses,” tegas pria yang mondok selama 12 tahun di Pondok Pesantren Banyu Putih Lumajang itu. [Rdl)

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme