banner 728x250

PCNU Jember Minta Pengurus Ranting Segera Mengikuti PKPNU

Yayik Syaiful Bari/MWC NU Jelbuk: Pelantikan Pengurus Ranting NU di Kecamatan Jelbuk.
banner 120x600

Jelbuk, pcnujember.or.id – Sebanyak 30 Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama yang berasal dari 6 (enam) desa di Kecamatan Jelbuk, dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh PCNU Jember, di Kantor MWC NU Jelbuk, Ahad (28/11/2021).

Pelantikan pengurus masa bakti 2021-2027 itu dihadiri sejumlah unsur. Mulai dari PCNU Jember KH Abdul Wahab, Rais Syuriyah MWC NU Jelbuk KH Mohammad Zainuddin Zuhri, Muslimat NU, IPNU-IPPNU Jelbuk, serta tokoh Masyarakat lainya.

banner 325x300

Pada kesempatan itu, Wakil Sekretaris PCNU Jember, KH Abdul Wahab meminta pengurus yang dilantik agar senantiasa berkhidmat sepenuhnya untuk NU. Karena selama ini, masyarakat di wilayah Jelbuk mayoritas Ahlussunah Waljamaah. “Pengurus NU yang dilantik hari ini adalah ujung tombaknya MWC NU Jelbuk. Setelah dilantik, semua pengurus ranting langsung bekerja dengan semangat Ahlussunah Waljamaah,” kata KH Abdul Wahab.

Setelah pelantikan selesai, KH Abdul Wahab juga menyampaikan bahwa sebentar lagi MWC NU Jelbuk akan melaksanakan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama atau PKPNU ke-XX, yang akan di laksanakan pada Desember 2021 mendatang. “Para pengurus yang masih belum mengikuti PKPNU, segera mendaftarkan diri. Sebab kuotanya sangat terbatas,” pintanya.

Saat pelantikan itu, KH Abdul Wahab mengharapkan agar pengurus dapat mengambil hikmah dan pelajaran dalam memperkokoh ukhuwah Islamiyyah. “Dengan niat yang lurus, insyaallah kita bisa memperjuangkan Islam Ahlusunah Waljamaah dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Reporter: Yayik Syaiful Bari
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G Ibrahim

banner 325x300