Ikrar Santri Indonesia Bagian Paling Penting di Istighatsah Qubro

0
142

pcnujember.or.id – Bagian paling berkesan pada peringatan Hari Santri Nasional adalah Ikrar Santri Indonesia yang di ucapkan bersama pada Minggu, (28/10) oleh jutaan warga NU yang hadir.

Acara yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah NU Jawa Timur ini rupanya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Tidak mau kehilangan momen, Ikrar Santri Indonesia dilantunkan bersama pada acara tersebut, hampir sama dengan pengucapan para pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI waktu itu.

Adapun Teks Ikrar Santri Indonesia pada peringatan HSN kali ini yaitu:

Ikrar Santri Indonesia

بسم الله الرحمن الرحيم
أشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا رسول الله

Kami Santri NKRI Berikrar

  1. Sebagai santri NKRI, akan tetap teguh berpegang kepada akidah, ajaran, nilai, dan tradisi Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.
  2. Sebagai santri NKRI, bertanah air satu, tanah air Indonesia. Berideologi Negara satu, Ideologi Pancasila. Berkonstitusi satu, Undang-Undang Dasar 1945. Berkebudayaan satu, Kebudayaan Bhineka Tunggal Ika.
  3. Sebagai santri NKRI, selalu bersedia dan siap siaga menyerahkan jiwa dan raga, membela tanah air dan Bangsa Indonesia, menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan Nasional, menuju perdamaian dunia.
  4. Sebagai santri NKRI, akan ikut berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan Nasional, yang mewujudkan kesejahteraan, keadilan lahir batin untuk seluruh rakyat Indonesia.
  5. Sebagai santri NKRI, akan terus tunduk dan ikut semangat proklamasi kemerdekaan dan Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama.

إهدنا الصراط المستقيم x3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here