Hadapi Percaturan Literasi, LTN NU Gembleng Pemuda NU dengan Pelatihan Jurnalistik

LTN (Lembaga Ta’lif Wan Nasyr) NU Jember gelar acara Pelatihan Jurnalistik untuk pemuda NU dengan tema “Membangun Budaya Literasi dalam Menghadapi Revolusi 5,0” pada, Senin- Selasa (15-16/7) di Aula PCNU Jember.

0
254

PCNU Jember – LTN (Lembaga Ta’lif Wan Nasyr) NU Jember gelar acara Pelatihan Jurnalistik untuk pemuda NU dengan tema “Membangun Budaya Literasi dalam Menghadapi Revolusi 5,0” pada, Senin- Selasa (15-16/7) di Aula PCNU Jember.

Pelatihan yang biasanya terdiri dari delegasi MWC NU Cabang Jember, justru kali ini LTN menggiring peserta dari para Pemuda NU.

Peserta pelatihan terdiri dari 25 orang perwakilan dari Tim Media Online PCNU Jember, organisasi PMII, IPNU IPPNU dan Pondok Pesantren.

Muhammad Muslim selaku ketua LTN NU jember menegaskan terkait penetapan peserta bahwa “pemuda masih produktif untuk digembleng dalam jurnalistik, pada saat NU butuh kader penulis untuk menghadapi percaturan literasi“.

Tidak hanya itu, Materi yang di sajikan diisi oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya. Daftar nama pemateri yaitu H. Muhammad Muslim (Ketua LTN NU Jember), Winarno (Wartawan Kompas.com), Zumrotun Nazicha (Wartawan Antar), Andiono Putra (Ketua LTN NU Bondowoso), Aga Suartno (Direktur Radio Kiss FM), Dasuki (Dosen IAIN Jember) dan Khoiruddin (Desainer sampul buku LP3M IAIN Jember)