banner 728x250

LDNU dan Kebangkitan Gerakan Filantropi

Rol/Dani Firdaus
banner 120x600

JEMBER,pcnujember.or.id – 15 Desember 2019, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jember. Melanjutkan gerakan sholawat yaitu program awal LDNU berupa gerakan filantropi di kampus-kampus seperti UIJ, IAIN Jember, UNEJ, IAI Al’ Qodiri, dan lainya. yang kali ini bertempat di Kampus IAI Al’Qodiri.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat di berbagai Universitas yang ada di Jember.

banner 325x300

Kata Ustad Hamdan selaku Ketua Devisi Dakwah Filantropi menyampaikan, “keunikan program filantropi ini berupa makan gratis dan bayarnya bukan dengan uang namun dengan Sholawat.”

Lanjut Ustad Hamdan, “filantropi ini dalam rangka menyiarkan gema shalawat dikalangan pemuda dan pemudi.”

Selain itu, “Dengan bershalawat pemuda-pemudi diajarkan pendidikan yang berkarakter dan bermoral.”

“Secara tidak langsung, shalawat membantu negara dan pemerintah membangun akhlak seluruh masyarakat Indonesia serta dibimbing mencintai Tanah Air, sopan serta berbuat baik dengan sesama” jelasnya.

Ustad Dani selaku Sekretaris Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) juga menjelaskan, “bahwa otak manusia bekerja dengan sempurna jika hati bahagia sehingga darah yang dialirkan ke seluruh tubuh juga sempurna.”

Lanjut Ustad Dani “Sholawat membuat hati bahagia, karena itulah kami melaksanakan program ini secara rutin, dengan harapan bisa meningkatkan taqwa dan menyejukkan hati kita bersama, dan dengan hal itu kehidupan menjadi tentram, bermanfaat dan bermaslahah” jelasnya.

Reporter : Irwan Gio

banner 325x300