banner 728x250

Surutnya Perekonomian, MWC NU Ambulu Bagikan 1.000 Paket Sembako

Satgas MWC NU Ambulu saat bagikan sembako kepada tukang becak yang mangkal di pasar Ambulu, (Foto: pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jember, pcnujember.or.id
Diberlakukannya social distancing memberikan dampak surutnya perekonomian masyarakat, dalam pandemi covid-19 saat ini masyarakat belum bisa melakukan aktifitas perekonomian sebagaimana mestinya.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, MWC NU Ambulu melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak ini, dengan membagikan 1.000 paket sembako gratis berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, minyak, dan sabun cair cuci tangan, pada Senin, (06/04/2020).

banner 325x300

“Paket sembako diberikan kepada tukang becak, ojol, dan pedagang yang mangkal di sekitar pasar Ambulu, Puskesmas, Terminal, dan  Alun-alun. Setelah itu kita lanjut bergerak ke desa-desa dan Kecamatan Ambulu untuk dibagikan ke kaum dhuafa, buruh dan janda-janda yang hidup sebatang kara,” ujar Sekretaris Posko Iwan Jawahirul Anwar menyampaikan di sela-sela kegiatan.

Baca juga: NU Wuluhan Santuni Seratus Lebih Tukang Becak

Afif Khoirul Wafa selaku bendahara menjelaskan, kegiatan ini rencananya akan terus diagendakan sampai keadaan benar-benar normal kembali, khususnya di Kecamatan Ambulu hingga keadaan normal kembali.

“Harapannya dengan pembagian sembako secara gratis, semua penduduk ambulu sudah mempunyai persedian kebutuhan pokok, hingga aktivitas perekonomian bisa berjalan normal kembali,” imbuhnya. (IGI)

banner 325x300