2 Warga Jember Positif Corona, Posko NU Ambulu Bagikan 10.000 Masker

0
372
Briefing pelaksanaan pembagian 10.000 masker di Posko NU Peduli Covid Ambulu, (Foto: pcnujember.or.id)

Jember, pcnujember.or.id
Dua pasien positif terinfeksi virus corona di Jember, satu orang sebelumnya dari daerah Kaliwates disusul satu lagi dari Desa Puger, pasien dinyatakan positif terinfeksi covid-19, sesuai dengan rilis data dari Pemerintah Kabupaten Jember.

Merabaknya virus corona yang sudah sampai di Kabupaten Jember, membuat kader-kader NU Jember tak bisa tinggal diam dan terus berjuang, diantaranya Posko NU Peduli Covid-19 Ambulu yang hari ini bagikan 10.000 masker untuk masyarakat Ambulu, senin (06/04/2020).

“Masker diproduksi sesuai standart medis, dibuat oleh sepuluh pejuang perempuan NU yang berprofesi sebagai penjahit, alhamdulillah penjahitan masker mencapai target produksinya 10 ribu lembar masker kain, selain itu masker di sterilisasi dengan di isi Hizb (serangkaian doa) oleh Kyai Imam Syafi’i,”  kata H. Heru Muhtadi selaku kordinatorat posko.

Baca juga: NU Ambulu Bagikan 1000 Paket Sembako di Tengah Surutnya Ekonomi

Pembagian 10.000 masker diikuti para pejuang NU Ambulu, kegiatan tersebut dibawah komando devisi oprasional H. Mahmud dan Gus Lutfi Hakim, pelaksanaan kali ini berlangsung di perempatan lampu merah dan pasar-pasar yang ada di Ambulu.

H. Mahmud menjelaskan,penggunaan masker saat ini sangat penting, kami ingin masyarakat terlindungi dari penyebaraan virus corona. “Sehingga dari donasi yang kita kumpulkan dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dan Semua masyarakat yang keluar rumah memakai masker sesuai himbauan pemerintah,” ungkapnya. (IGI)

Pembagian masker di perempatan lampu merah Ambulu, sekaligus himbuan kepada pengguna jalan agar tetap menggunakan masker ketika keluar rumah (Foto: pcnujember.or.id)