Peduli Kaum Marginal, NU Ambulu Gelontorkan Bantuan Sembako

0
238
NU Jember
Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 MWCNU Ambulu sebelum bergerak ke rumah-rumah warga sasaran penerima bantuan. (Foto: pcnujember.or.id)

Jember, pcnujember.or.id
Kecamuk pandemi Covid-19 memaksa masyarakat pra-sejahtera tetap beraktifitas di luar rumah, bukannya mereka tidak takut atau acuh atas kebijakan pemerintah agar diam di rumah, hanya saja mereka terpaksa untuk menopang ekonomi keluarganya.

Kejadian tersebut memantik semangat MWCNU Ambulu melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBINU) Ambulu untuk meringankan beban mereka. Langkah ini juga membantu pemerintah dalam segi perekonomian di tengah pandemi sekarang.

Baca juga: Surutnya Perekonomian, NU Ambulu Bagikan 1000 Paket Sembako 

MWCNU Ambulu yang diketuai oleh ustadz Kasdib dan LPBINU Ambulu di bawah pimpinan ustadz Lukman Ibrahim bersama gugus tugas NU peduli Covid-19, memusatkan perhatiannya untuk membantu sosial ekonomi masyarakat.

“Semangat kami bergerak peduli kaum marginal, ringankan beban ekonomi mereka karena dampak Covid-19,” tulis ustadz Lukman Ibrahim yang diterima pcnujember.or.id, Kamis (07/05) malam.

Langkah NU Ambulu ini merupakan solusi jitu membantu warga di tengah pembatasan sosial. Masyarakat tidak bisa bertumpu sepenuhnya menunggu bantuan dari pemerintah, sebab bantuan pemerintah terbatas, oleh karena itu gotong royong di situasi seperti sekarang harus terus digenjot.

NU Ambulu telah membagikan paket sembako untuk warga miskin di wilayah Ranting NU Pontang, Rabu (29/04) lalu. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan ke beberapa desa di Kecamatan Ambulu sejak awal April lalu.

Gebrakan program pengurus MWCNU Ambulu ini patut dicontoh oleh MWCNU yang lain, sebab ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. [Aaf]

Baca juga: Lawan Corona, Fatayat NU Jember Ringankan Beban Kaum Perempuan

NU Jember

NU Jember