banner 728x250

NU Kalisat, Polsek dan Kades Sumberketempa Bersatu Cegah Corona

pcnu jember
Ketua MWCNU Kalisat, ustadz Mahrus Ali (berkopyah), didampingi Ertin Budi Rahayu, Kades Sumberketempa (batik orange berjilbab kuning), Ansor-Banser dan jajaran Polsek Kalisat. (Foto: pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Sesuai program Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kalisat dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, dilanjutan kedua ini pengurus terjun di Desa Sumberketempa didampingi oleh Kepala Desa dan Polsek Kalisat.

Kegiatan bakti sosial dengan penyemprotan disinfektan tersebut dimulai dari lokasi masjid Nurul Hidayah Sumberketempa hingga ke rumah-rumah warga, pada Kamis (09/04) Pagi.

banner 325x300

Ertin Budi Rahayu, selaku Kepala Desa Sumberketempa menyambut baik kegiatan pengurus MWCNU Kalisat ini, pihaknya mengatakan kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai upaya pencegahan virus.

“Terima kasih kepada NU Kalisat, kegiatan ini sangat positif dan kerja sama yang baik antara ormas dengan pemerintah,” ujarnya.

Baca juga: Ikhtiar MWCNU Kalisat Edukasi Warga dalam Pencegahan Covid-19

Ketua MWCNU Kalisat, ustadz Mahrus Ali mengatakan kegiatan serupa juga akan dilaksanakan menyeluruh ke tiap desa se Kalisat, dan akan tetap bekerja sama dengan Muspika terutama jajaran Polsek.

“Selanjutnya kita akan terjun ke tiga desa, Sukoreno, Sumberkalong, dan Sumberjeruk, mulai Sabtu mendatang,” kata ustadz Mahrus.

Dalam aksinya, ia juga melibatkan Ansor-Banser, IPNU, dan Muslimat NU agar semuanya hadir di tengah-tengah masyarakat saat dibutuhkan seperti kondisi sekarang ini. [Aaf]

Baca juga: Surutnya Perekonomian, MWCNU Ambulu Bagikan 1000 Paket Sembako

banner 325x300