banner 728x250

Atasi Covid-19, Muslimat NU Kalisat Bekerja Sama dengan IDI Jember

NU Jember
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat saat adakan penyemprotan disinfektan di Desa Patempuran bersama Muspika dan Pemerintah Desa setempat. (Foto: pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Salah satu rentan tertularnya penyakit termasuk corona adalah akibat lalai menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, untuk itu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat terus hadir mengedukasi masyarakat akan hal itu.

PAC Muslimat NU Kalisat dalam hal ini bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jember menuntaskan program peduli Covid-19 dengan upaya memutus penyebarannya di Kec. Kalisat.

banner 325x300

Baca juga: NU Patrang Launching Gerakan Bersedekah 5000 Paket Sembako

Dikatakan Nyai HJ Nurul Kamila Rosyidi, Pimpinan Muslimat NU Kalisat, bersama jajarannya mengerahkan seluruh pengurus Ranting hingga Anak Ranting bersinergi dengan Muspika adakan penyemprotan disinfektan.

“Kurang lebih sudah di 250 titik kita lakukan itu sejak 13 April lalu, sambil lalu menumbuhkan kesadaran warga arti pentingnya hidup sehat, kebersihan lingkungan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan penggunaan masker saat di luar,” terang Nyai Kamila.

Perempuan yang juga seorang pengasuh pesantren itu mengimbau warga agar mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing dan physical distancing, tidak berkumpul dalam jumlah banyak. oleh karenanya seluruh kegiatan rutin Muslimat sudah diliburkan.

“Kami sudah liburkan pengajian rutin Jumat manis, juga Forum Komunikasi antar Anak Cabang hingga Ranting sejak Maret lalu, ini upaya kami memberi contoh kepada warga,” jelas Nyai Kamila.

Baca juga: Berkah Ramadhan Bulan Berbagi 1000 Dhuafa Bersama LAZISNU

“Selanjutnya, sebagai ketua dan jajaran Muslimat Kalisat, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan dalam program ini, seperti PKM, Santri Miftahul Ulum, Takmir Masjid Al-Barokah, terutama kepada IDI Jember,” ucapnya.

Semua rangkaian kegiatan sudah dilakukan sejak 13 April lau hingga Senin (20/04) siang, berakhir di Desa Sumber Anget dari 12 desa sasaran. [Aaf]

Lihat juga: Potret Rangkaian Kerja Muslimat NU Kalisat Antisipasi Covid-19

banner 325x300