banner 728x250

NU Patrang Launching Gerakan Bersedekah 5000 Paket Sembako

pcnujember.or.id
Pengurus MWCNU Patrang bersama LAZISNU Jember saat menyalurkan bantuan secara simbolis kepada warga. (Foto: Muhsin/pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Tidak semua warga dapat menerapkan bekerja di rumah atas kebijakan social distancing yang diterapkan oleh pemerintah, sebab bagi pekerja tidak tetap atau buruh serabutan kebijakan tersebut berdampak pada pendapatan mereka.

Pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Patrang berserta jajaran lembaga dan badan otonom di bawahnya tergugah untuk meringankan beban warga di tengah wabah corona.

banner 325x300

Hal ini disampaikan oleh ketua MWCNU Patrang, KH M Yunus AS Imron, pihaknya sudah meluncurkan “Posko Gerakan Sedekah 5000 Paket Sembako Sehat” yang terkoneksi dengan posko di setiap Ranting, tersebar di delapan kelurahan.

“Program ini adalah wujud kepedulian NU guna turut bersama-sama pemerintah melawan dan mencegah Covid-19, sebab warga dengan ekonomi menengah kebawah sangat membutuhkan uluran bantuan kita,” tuturnya.

Baca juga: Safari “NU Peduli Covid-19” Bagikan Sembako untuk Warga Panti

Launching program tersebut dilaksanakan di masjid Quba’, Kelurahan Gebang, dihadiri LAZISNU Jember, dan dikawal langsung oleh Muspika Patrang, pada Sabtu (18/04) pagi.

“Ini tahap perdana kami, 100 paket bantuan diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan sasaran bantuan,” papar KH M Yunus

Paket bantuan yang diterima warga berupa 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng, masker dan hand sanitizer, dengan sasaran para guru ngaji, dan warga kurang mampu.

Lihat juga: Potret Kegiatan PC Fatayat NU Jember Peduli Covid-19

“Mari kesempatan mulia ini, bersamaan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, kita gunakan sebaik mungkin untuk membantu sesama, semoga sedekah kita ini menjadi penolak wabah hingga corona lenyap dari bumi nusantara,” pungkasnya

Pada kegiatan launching tersebut, NU Patrang bekerja sama dengan LAZISNU Jember, yang turut menyuplai bantuan yang dibagikan pada tahap perdananya. [Aaf]

Baca juga: Fatayat Berbuat, Targetkan 2500 Paket Sembako dan Hand Sanitizer untuk Warga

pcnujember.or.id

banner 325x300