Jas Hijau, Jangan Sekali-kali Lupakan Jasa Ulama

Safari “NU Peduli Covid-19” Bagikan Sembako untuk Warga Panti

pcnujember.or.id
Fathur Rasyid (rompi hijau), didampingi ketua NU Panti, H Saiful Rijal (batik hitam), M F Hidayatullah (batik cokelat) dan KH Yazid Khobir (batik hijau), saat Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga.

Jemberpcnujember.or.id
Pengabdian NU untuk warga terus digalakkan di tengah wabah corona. Pengurus Cabang NU Jember melalui LAZISNU melanjutkan safari Baksos yang ke 13 di MWCNU Panti, dalam rangka pembagian paket sembako dan masker kepada masyarakat.

Fathur Rasyid mengatakan, kebijakan social distancing memiliki dampak tersendiri bagi ekonomi masyarakat, ia menilai NU wajib hadir meringankan beban warga meskipun cukup untuk beberapa hari saja.

“Bantuan yang kami salurkan dari para donatur memang terbatas, namun setidaknya bisa meringankan beban mereka dalam lima hari kedepan,” ujarnya, selaku ketua LAZISNU Jember.

Ia berharap MWCNU Panti bisa meneruskan program ini dilingkup wilayah kerjanya setelah kegiatan ini berlangsung.

Baca juga: Istighotsah Online NU Wuluhan untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Bebas dari Corona

Pengurus MWCNU Panti mengatakan, silaturrahmi LAZISNU dalam kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga NU Panti, kegiatan serupa juga akan dilakukan oleh pengurus NU Panti yang direncanakan pada bulan Ramadhan mendatang.

“Terima kasih kepada pengurus cabang dan LAZISNU Jember atas bantuan ini,” ucap H Saiful Rijal, ketua MWCNU Panti.

Sebanyak 25 dhuafa penerima bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh K Yazid Khobir, perwakilan Pengurus Cabang NU Jember di komplek pesantren Manba’ul Khairat Panti, pada Sabtu (18/04) siang.

Baca juga: Fatayat Berbuat, Targetkan 2500 Paket Sembako dan Hand Sanitizer untuk Warga