- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LAZISNUAjak Pemilik Warung Bantu Terdampak Covid-19

Ajak Pemilik Warung Bantu Terdampak Covid-19

Kaliwates, pcnujember.or.id
Dampak dari persebaran wabah Covid-19 memang masih terasa hingga saat ini. Sejumlah sendi-sendi perekonomian warga pun turut tertatih-tatih mencoba bertahan di tengah wabah.

Kondisi yang semakin sulit itu mengundang simpatisan dari berbagai instansi dan para relawan kemanusiaan. Mereka tergerak membantu warga yang merasakan dampak wabah korona itu.

Seperti yang diupayakan NU Care Lazisnu Jember bersama Bank Mega Syariah dengan menggelar Warung Dahar Gratis. Caranya, dengan membentuk warung binaan yang telah diberikan modal sebesar Rp.15 ribu per satu paket nasi.

“Kita sediakan 1500 paket makan dan minum selama ramadhan untuk membantu masyarakat,” jelas Fathor Rasyid, Ketua Lazisnu Jember.

Seperti warung pada umumnya, warung binaan itu menyediakan berbagai aneka menu masakan dan minuman yang sesuai dengan selera warga setempat. Biasanya, dibuka pada sore hari atau sebelum menjelang berbuka puasa.

Contohnya, warung yang dimiliki Ana, salah satu warga pemilik warung binaan di Jl. Kertanegara,Kelurahan Kaliwates. Ia mengaku cukup lega, selain bisa membantu warga sekitar, di saat bersamaan juga bisa mendapat pemasukan. “Alhamdulillah, bisa usaha sekaligus bisa bantu orang,” ujarnya.

Saat pemberian modal masakan Rabu (13/5) kemarin, turut hadir pula H Sofyan Tsauri, selaku Bendahara PCNU Jember dan Rizal Candra Puspito, selaku perwakilan dari Bank Mega Syariah.

Menurut Rizal, bantuan modal yang diberikan itu bagian dari upaya untuk meringankan beban masyarakat selama terdampak Covid-19. Ia berharap, dengan melibatkan pemilik warung seperti itu, ke depan bisa terus berkelanjutan dan bisa digelar di kecamatan lain. “Semoga ini bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (wan/mau)

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme